Saturday, May 2, 2015

352 ribu buruh di 170 titik kawasan turun dijalanan Ibukota


352 ribu buruh di 170 titik kawasan turun dijalanan Ibukota

Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti berterima kasih sekaligus mengapresiasi peringatan May Day kali ini berjalan tertib, aman dan lancar. Badrodin menyebutkan, jumlah buruh yang turun ke jalan di seluruh Indonesia kali ini mencapai 352 ribu buruh di 170 titik kawasan.

"Hari buruh aman dan lancar, tidak ada gangguan berarti. Kalau pun ada kecelakaan, minim, tanpa korban jiwa. Ini berkat koordinasi dan komunikasi kami dengan pihak buruh," ujar Badrodin di Mabes Polri, Jumat (1/5/2015).

Badrodin menlanjutkan, pihak buruh menepati janjinya tidak melakukan pengrusak fasilitas umum, tidak melakukan sweeping dan tidak memblokade jalan. Badrodin bersyukur upaya menjalin komunikasi yang selama ini dianggap remeh, ternyata menjadi kunci operasi ini aman dan nyaman.

"Kita juga punya persiapan yang cukup matang dan ditambah sekarang libur, jadi jalanan sepi," tukas Badrodin.
Untuk diketahui, jelang pelaksanaan peringatan May Day tahun ini, Polri menggandeng para buruh, guna kepentingan koordinasi dan komunikasi. Sejumlah pimpinan serikta pekerja yang menemui Badrodin antara lain dari Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera (1/5/2015),

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Federasi Serikat Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FSBTPI) dan Konfederasi Kongres Aliansi Buruh Indonesia.

Cek Sumur Gan : http://www.infonitas.com/megapolitan...1#.VUQov_ntmko

May Day Aman dan Lancar, "Mantap Gan" tanpa korban lagi

Link: http://adf.ly/1GAxsF

Blog Archive