Sunday, May 17, 2015

Ahok Jamin Jakarta Punya Ruas Tol Baru pada 2017


Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjamin pembangunan ruas tol dalam kota jalur Semanan-Sunter dan Sunter-Pulo Gebang akan selesai sebelum perhelatan Asian Games dimulai pada 2018 mendatang.

Meskipun baru memasuki tahap pembangunan fisik pada tahun depan, namun Ahok—sapaan Basuki—optimistis target pembangunan tol Semanan-Sunter hingga 2017 dapat dicapai oleh PT Jakarta Tollroad Development selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang menjalankan proyek tersebut.

"Selesai dong (pembangunan jalur tol sebelum Asian Games) dari timur ke barat. Tahun 2017 selesai, pembangunan mulai tahun depan," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/5) malam.

Diketahui, pemerintah pusat turut membantu pembebasan lahan pembangunan ruas tol Semanan-Sunter dan Sunter-Pulo Gebang yang memiliki panjang 20,2 kilometer dan 9,4 kilometer. Kedua ruas tol tersebut merupakan bagian dari rencana Pemprov DKI Jakarta yang hendak menambah jumlah ruas jalan tol dalam kota sebanyak 6 jalur hingga 2018 mendatang.

Keempat ruas tol dalam kota yang akan dibangun adalah jalan tol tujuan Duri Pulo-Kampung Melayu, Kemayoran-Kampung Melayu, Ulujami-Tanah Abang, dan Pasar Minggu-Casablanca. Total, proyek pembangunan enam ruas jalan tol tersebut akan memakan dana sekitar Rp 41 triliun.

DKI Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama Kota Bandung dan Kota Palembang. Perhelatan acara olahraga terbesar se-Asia tersebut akan dibuka pada 19 September 2018.

Setelah Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah oleh Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia), Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta mendirikan kompleks atlet di Kemayoran, Jakarta, di atas tanah seluas 11 hektare. Pada Januari 2015, Ahok telah mengonfirmasi bahwa kompleks yang juga akan memiliki fasilitas olahraga air ini akan rampung dibangun pada 2017.

Selain membangun kompleks atlet, Jakarta juga melakukan revitalisasi Stadion BMW di Papanggo, Jakarta Utara, GOR Ciracas, GOR Cibubur, dan GOR Senayan. Kesempatan menjadi tuan rumah ajang Asian Games dimanfaatkan ibukota sebagai salah satu lahan promosi pariwisata Jakarta. (gir/gir)

http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/...aru-pada-2017/

hore jalan tol baru

Link: http://adf.ly/1HIhye

Blog Archive