Wednesday, May 13, 2015

Ahok Targetkan DKI Miliki 300 RPTRA Tahun 2017


Ahok Targetkan DKI Miliki 300 RPTRA Tahun 2017

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menargetkan DKI Jakarta memiliki 300 ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) pada tahun 2017. Hal ini diungkapkan Ahok usai meresmikan secara serentak enam RPTRA di kawasan kolong jalan layang tol kawasan Sungai Bambu, Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Rabu (13/5/2015).

"Kita bagi rata, semakin padat (pendududknya), semakin banyak (RPTRA). Kesulitannya bukan cuma tempat bangun, tapi mau tidak masyarakat merasa memiliki (taman tersebut)," ujarnya.

Lanjutnya, jika masyarakat merasa memiliki, masyarakat akan menjaganya. Jika dijaga, taman tidak akan disalahgunakan. Tahun ini, Ahok mengatakan pihaknya menargetkan pembangunan 50 RPTRA, sementara tahun depan ditargetkan sebanyak 150 RPTRA.

Menurut Ahok, dirinya tidak ingin lagi melihat taman di Ibu Kota terlihat kumuh dan tidak terawat. Ia pun meminta PKK setempat untuk aktif mengelola dan memberdayakan keberadaan RPTRA.

"Soal anggaran, tidak masalah, banyak swasta yang siap bantu. Kami tidak ingin asal banyak tapi berantakan. Nanti ada Pergub untuk pengurusnya, termasuk digaji. Kami membayar listriknya," pungkas Ahok.

narasember: http://www.infonitas.com/megapolitan...2#.VVMlZPDTDrM

anggaran no problem

Link: http://adf.ly/1H31LH

Blog Archive