Monday, May 18, 2015

AS Hingga Israel Pantau Website Kementerian Susi


AS Hingga Israel Pantau Website Kementerian Susi

Jakarta -Situs berbahasa Indonesia, www.kkp.go.id  yang merupakan website resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di bawah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, banyak mengundang perhatian pengunjung internet di berbagai penjuru dunia.

Badan Pengembangan SDM Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Achmad Subijakto mengatakan, kinerja KKP kini bisa diakses oleh siapa pun melalui website, termasuk dunia internasional. Banyak aplikasi untuk perizinan, regulasi, sertifikasi, dan pengaduan masyarakat yang sudah masuk dalam website resmi KKP.

Bahkan terbaru adalah inovasi dari kementeriannya, sistem pemantauan kapal perikanan. Informasi-informasi ini ternyata menarik para pengunjung internet dari berbagai negara.

"Situs KKP diakses 4.000 orang sehari. Negara kedua pengakses terbesar web kita, ternyata Amerika Serikat (AS) kemudian Israel. Banyak yang bisa diambil karena kita pakai aplikasi-aplikasi yang menarik, harus hati-hati juga rupanya," kata Achmad di acara seminar soal Kemaritiman, di Kemenhub, Jakarta, Senin (18/5/2015)

Berdasarkan data flag counter yang dikutip dari situs Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), terdapat berbagai pengunjung dari 120 negara
yang mengunjungi situs ini.

Misalnya per hari ini (18/5/2015), jumlah pengunjung terbanyak adalah Indonesia yang mencapai 111.000 pengunjung lebih atau sekitar 84%, kemudian disusul oleh AS 8,4%, Uni Eropa 2,5%, Singapura 0,5%, Australia 0,4%, China 0,4%, Malaysia 0,3%, Japan 0,3%, Inggris 0,3%, Israel 0,3%, Belanda 0,2%, Prancis 0,2%, India 0,1%, Jerman 0,1%, dan negara lainnya .  (finance.detik.com)

ane aj belom pernah buka..

ane memang robot paling keren..

Link: http://adf.ly/1HMYFf

Blog Archive