Monday, May 18, 2015

Baca Alquran dengan Langgam, MCI: Ini Ayat Suci


Baca Alquran dengan Langgam, MCI: Ini Ayat Suci

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo mengaku terkejut melihat video tilawah Alquran dengan langgam Jawa. Menurutnya, apa yang diperlihatkan video itu hanya akan menjadi masalah.

"Selama itu bukan ayat-ayat suci Alquran tidak masalah, tapi ini ayat suci," kata Steven dalam sambungan telepon, Ahad (17/5).
Steven mengatakan, ada baiknya membaca Alquran dengan apa yang sudah dicontohkan Rasulullah. Contoh tersebut begitu sempurna hingga menghilangkan kesan melecehkan. "Ada lho, kesan yang muncul ketika Alquran dibaca dengan langgam Jawa, misalnya, seperti kok kayak menonton ketoprak yah, " ucap dia.

Karena itu, ada baiknya diperkuat satu contoh dimana ajari masyarakat membaca, memahami, dan mengamalkan Alquran dengan baik dan benar. "Itu yang lebih penting. Saya khawatir nanti ada anak-anak bertanya bolehkan membaca Alquran dengan gaya power rangers, " kata dia.

Sebelumya, Wakil Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnaen mengungkapkan membaca Alquran dengan menggunakan langgam Jawa di Istana Negara, telah mempermalukan Indonesia di kancah internasional.

Tengku merasa banyak kesalahan, baik dari segi tajwid, fashohah, dan lagunya. Menurutnya, pembacaan ayat-ayat Alquran dengan menggunakan langgam Jawa adalah hal konyol. Menurutnya, dalam Alquran sudah dijelaskan kitab suci itu diturunkan dengan huruf dan bahasa Arab asli.

http://www.republika.co.id/berita/du...-ini-ayat-suci

maen ketoprak

Link: http://adf.ly/1HMSiK

Blog Archive