Thursday, May 14, 2015

(berita 86)Henry Yosodiningrat: 19 Orang Ditangkap, 5 Warga Ditembak Tewas Tak Wajar


TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Lima warga Kampung Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur meninggal dunia akibat penangkapan yang dilakukan polisi atas dugaan kasus begal di Tangerang, 1 Februari 2015.

BACA: Keluarga: Kami Tidak Menuntut, Tapi Bebaskan Kami dari Fitnah!

Lima orang asal Lampung Timur yang tinggal di Tangerang itu diduga meninggal tak wajar saat penangkapan aparat Polsek Serpong. Menurut keterangan keluarga yang didapat dari polisi, lima warga tersebut meninggal akibat baku tembak dengan aparat saat penangkapan.

Baku tembak itulah yang dinilai sebagai keganjilan dan dinilai tidak wajar oleh keluarga. Karena itu, keluarga dari lima orang yang meninggal tersebut mengadu ke anggota DPR asal Lampung Henry Yosodiningrat.

"Saya ini sekarang lagi reses. Jujur saya baru dapat informasi ini tadi malam. Malah sudah hampir larut. Bahwa ada sekitar 14 dari 19 orang yang ditangkap dengan dugaan pelaku begal di Tanggerang dan Bogor februari lalu. Dari 19 itu, lima meninggal dunia," kata Hendry saat jumpa pers di Griya Kebun, Metro, Rabu (6/5/2015) malam.

Henry meminta Mabes Polri memberi penjelasan terkait meninggalnya lima warga Kampung Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur saat penangkapan pada 1 Februari 2015 lalu.

Dari hasil penelusurannya, Henry menilai, ada keganjilan terhadap penangkapan 19 orang tersebut. Salah satunya adalah adanya baku tembak terhadap lima korban yang meninggal dunia. Namun, hanya terdapat dua senpi dari lima korban tersebut.

http://lampung.tribunnews.com/2015/05/07/henry-yosodiningrat-19-orang-ditangkap-5-warga-ditembak-tewas-tak-wajar

paling ujung-ujungnya kasusnya di peti es kan

Link: http://adf.ly/1H838x

Blog Archive