Tuesday, May 19, 2015

Berita Bacot: 2017 Kita Punya Sirkuit Internasional


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) bertemu dengan pemilik sirkuit Almeria, Spanyol sekaligus promotor Motor 2 David Gracia. Apa saja yang dibahas keduanya dalam pertemuan tertutup sore tadi?

"Kita ingin bisnis to bisnis saja. Artinya, dari Spanyol ini mereka ingin di Indonesia ada sirkuit standar internasional karena penjualan motor (mencapai) 8 juta unit di Indonesia. Jadi nggak heran Jakarta numpuk terus motor," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2015).

Ahok menguraikan mimpinya ingin membangun sirkuit balap motor yang nyaman bagi pemain juga penonton. Tak hanya itu, mantan Bupati Belitung Timur tersebut juga ingin membangun sirkuit yang dekat dengan akses menuju bandara dan mall, sehingga memudahkan siapa saja yang menyaksikan.

"Kita ingin sirkuit yang orang duduk nonton itu bisa (nyaman) semua dan kita juga (ingin lokasi) dekat bandara serta ingin Jakpro (PT Jakarta Propertindo) juga bangun mall juga hotelnya dekat situ, langsung ada sirkuitnya," terangnya.

"Kita tunjuk Jakpro yang bangun karena kerja sama. Kita butuh yang punya sirkuit Spanyol nih, David Garcia itu punya sirkuit di Spanyol, punya sekolah balapan. Jadi kita ingin masukin di event internasional," tambah dia.

Ahok berancang-ancang pembangunan sirkuit itu bisa rampung atau siap digunakan pada 2017 mendatang. Menurut hematnya, diestimasikan pembangunan itu bisa memakan biaya hingga kurang lebih Rp 2 triliun.

"Nah 2017, bisa-bisa mesti jadi. Nah, dia mesti bangun. Nilai bangun bisa hampir mungkin Rp 2 triliun lebih, terus ada katanya kemarin, kata Ketua DPRD (Prasetio Edi Marsudi), ada pengusaha mau bantu CSR juga supaya ada sirkuit internasional," kata Ahok.

Meski demikian, Ahok enggan membeberkan di mana lokasi rencana pembangunan sirkuit tersebut. Yang jelas, pihaknya akan mulai membeli tanah tahun ini untuk keperluan sirkuit.

http://news.detik.com/read/2015/05/18/183142/2917931/10/ahok-2017-kita-punya-sirkuit-internasional?nd771104bcj

=====

mau cari dukungan buat pilgub selanjutnyakah



Link: http://adf.ly/1HPE8z

Blog Archive