Tuesday, May 19, 2015

Bertemu Jokowi di Istana, Mahasiswa Malah Terpesona


Selasa, 19 Mei 2015 , 01:54:00
Bertemu Jokowi di Istana, Mahasiswa Malah Terpesona


JAKARTA - Para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (18/5) malam. Mereka menemui Jokowi -sapaan Joko Widodo- untuk menyampaikan rencana aksi demo besar-besaran pada 21 Mei nanti.

Salah satu pihak yang ikut dalam pertemuan itu adalah Ketua Harian Kagama, Budi Karya Sumadi. Menurutnya, dalam pertemuan itu dibahas mengenai berbagai masalah yang dihadapi masyarakat saat ini.

"Tadi presiden minta masukan dari segala lapisan masyarakat, alumni-alumni, dan juga pemuda-pemudi terkait beberapa masalah masyarakat," ujar Budi.

Pria yang kini memimpin PT Angkasa Pura II itu menuturkan, para mahasiswa justru takjub karena dalam pertemuan itu. Sebab, Jokowi -sapaan akrab Joko Widodo- meski berstatus tidak membuat jarak dengan mahasiswa yang dikenal getol mengkritik pemerintah.

Menurut Budi, justru dalam pertemuan itu Jokowi membeber sejumlah prioritas pemerintah beberapa tahun ke depan di hadapan para mahasiswa. "Beliau menjelaskan persoalan bangsa dan secara bertahap beliau akan menyelesaikan dengan skala prioritas. Dari yang paling susah dulu, yang paling banyak dampak ke masyarakat, baru nanti pada persoalan bangsa yang lain," imbuh Budi.

Para mahasiswa menganggap pertemuan itu sebagai bentuk komunikasi yang baik antara presiden dengan masyarakat. Mahasiwa, kata Budi, berharap komunikasi tersebut tetap terjalin rutin dengan presiden.

Mereka juga berjanji akan terus mendukung kebijakan pemerintah yang membawa kebaikan untuk masyarakat. "Insya Allah ini akan menjadi hal yang baik antara Pak Jokowi, pemerintah dengan masyarakat yang diwakili alumni," tandas Budi.(flo/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2015/05/19/...alah-Terpesona

ayo panasbung mari cap mahasiswa sebagai antek jongoswi

Link: http://adf.ly/1HO6yT

Blog Archive