Saturday, May 2, 2015

Cerita Gubernur Ganjar saat Bertemu Yusuf Mansur di Pesawat Kelas Ekonomi


Semarang - Beberapa hari lalu ustaz kondang Yusuf Mansur sempat berkicau di Twitter soal pertemuannya dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ketika naik pesawat. Kala itu Ganjar duduk di kelas ekonomi sedangkan Yusuf Mansur berada di kelas bisnis.

Saat ditemui detikcom, Ganjar menceritakan pertemuan singkatnya dengan Yusuf Mansur yang terjadi hari Selasa (28/4) lalu itu. Pertemuan mereka memang tidak disengaja yaitu saat Ganjar akan berangkat ke Jakarta untuk menerima penghargaan di Istana Negara.

"Dia ngobrol sama saya di bandara, dia itu ngobrol soal bisnis dan agama. Itu luar biasa," kata Ganjar kepada detikcom, Jumat (1/5/2015) kemarin.

Dalam twitter akun @yusuf_mansur, ustaz yang dikenal gaul di medsos itu mengatakan "Bicara dengan Pak Ganjar, Gubernur Jateng, 10 menitan kayak kuliah tentang kehidupan 10 tahun. Insya Allah menginspirasi buku tentang pengusaha, kehidupan dan keluarga".

"Dia itu ustaz muda yang menurut saya yang bisa melakukan terobosan dalam syiar Islam, orang hebat. Maka saat beliau ngomong ketemu Gubernur Jateng terus ngomong 10 menit seperti setahun, itu hanya bercerita saja," terangnya.

Setelah 10 menit ngobrol, tiba waktunya untuk naik ke pesawat. Ternyata di dalam pesawat mereka bertemu lagi meski beda kelas tempat duduk.

"Setelah itu naik pesawat, dia di bisnis sendirian, saya ekonomi. Dia sampaikan, 'wah enggak enak disitu (kelas bisnis)' begitu," ujarnya tanpa menyebut maskapai yang digunakan

Perasaan sungkan Yusuf Mansur itu juga sempat dituangkan dengan twit berbunyi "Yang punya Jateng malah duduk di ekonomi. Saya duduk di bisnis. Duh jadi enak nih hehe. Hebat, jadi malu. Teriring doa untuk Gubernur Jateng dan seluruh masyarakat".

Lalu kenapa Ganjar berada di kelas ekonomi? Saat ditanya soal itu, politisi PDIP tersebut menjawab sederhana, dia hanya ingin irit biaya.

"Halah kadar mabur 45 menit. Bisnis larang banget, ngirit mas ngirit. Tekane yo podo. (Hanya terbang 45 menit. Bisnis mahal sekali, hemat mas hemat. Sampainya juga sama)," katanya.

Dengan bertemu Ganjar di kelas ekonomi, sepertinya Yusuf Mansur akan mengikuti jejaknya. Dalam twitter-nya ia berkicau, "doain supaya saya bisa merendahkan hati sepenuh hati. Termasuk ngingetin panitia untuk beli tiket ekonomi aja. Memang enggak enak banget, mohon doa ya. Safe flight".

Sementara itu Ganjar sendiri menilai Yusuf Mansur merupakan ustaz muda yang baik. Ia sempat diminta dukungan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang melibatkan warga Jateng.

"Dia sampaikan, 'pak Gub nanti kita punya ada usaha pemberdayaan melibatkan banyak masyarakat di Jateng, mohon dukungan', oh siap kita dukung, nanti ada pengajian di sini kita dukung," tegasnya.

http://news.detik.com/read/2015/05/0...-kelas-ekonomi

Ustadz gampang cari uang, tinggal jualan suara, dpt duit byk, wajaar pesan tiket kelas bisnis

ane sarankan jgn undang ustadz ini, bayarannya mahal loh..



Link: http://adf.ly/1GB7Va

Blog Archive