Thursday, May 7, 2015

Di Itali Ada Menara Pisa, Di Indonesia Ada Gedung Putih Miring Seharga Ratusan Miliar


Gedung mewah Bupati Rohil miring, polisi selidiki dugaan korupsi
Reporter : Abdullah Sani | Senin, 4 Mei 2015 15:57

Di Itali Ada Menara Pisa, Di Indonesia Ada Gedung Putih Miring Seharga Ratusan Miliar
gedung bupati rokan hilir dan capitol. ©REUTERS/blogspot

Merdeka.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau mengaku tengah menyelidiki dugaan korupsi gedung 9 lantai kantor Bupati Rokan Hilir yang patah tengah hingga condong ke kiri. Polisi mensinyalir adanya ketidaksesuaian bestek atau spesifikasi.

"Saat ini kita masih memeriksa saksi ahli terkait dugaan korupsi pembangunan gedung kantor Bupati Rokan Hilir," ujar Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Yohanes Widodo saat dihubungi merdeka.com, Senin (4/5).

Megahnya gedung kantor Bupati Rokan Hilir tersebut, dalam spesifikasinya hanya mampu 6 lantai. Namun, karena terkesan dipaksakan dibangun menjadi 9 lantai. Akibatnya, kantor Bupati di bawah kekuasaan Bupati Suyatno mengalami patah tengah dan nyaris ambruk.

"Saksi ahli yang kita mintai keterangan ini, guna mengetahui bagaimana spesifikasi terhadap pembangunan sebenarnya terhadap gedung tersebut," kata Yohanes.

Gedung kantor Bupati Rohil yang dibangun di jalan lintas Bagan Siapi-api Kecamatan Bangko, berjarak sekitar 100 meter dari sungai Rokan. Bagian depan gedung tersebut menghadap ke Sungai Rokan yang tidak jauh dari kuala Sungai Rokan.

Bangunan yang juga disebut-sebut gedung pencakar langit tersebut dibangun menggunakan dana APBD Rohil dan dilaksanakan dengan sistim tahun anggaran 2010-2013.

Sementara pelaksana pembangunan gedung baru kantor Bupati Rohil adalah Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Rokan Hilir, sedangkan kontraktor pelaksanaannya merupakan PT Hutama Karya dan Indici. Dengan memakan uang negara hingga ratusan miliar.

[hhw]
http://www.merdeka.com/peristiwa/ged...n-korupsi.html


jadikan aja museum korupsi buat menarik wisatawan ke bagan si api api, sekalian meramaikan acara bakar tongkang

Link: http://adf.ly/1GaCYQ

Blog Archive