Saturday, May 2, 2015

Gimana jadinya kalau lapangan tenis berada di bawah air Dubai


eiring berkembangnya zaman, orang-orang pun semakin pintar dalam melakukan banyak inovasi. Termasuk seorang arsitek ini yang ingin membangun lapangan tenis di bawah air.

00073662_zpslw8echjk.jpg

Arsitek bernama Krysztof Kotala lah yang memiliki ide gila namun luar biasa ini. Krzysztof mengaku ingin membangun lapangan tenis di bawah air lengkap dengan atap melengkung yang nantinya berguna untuk menjaga air agar tidak masuk ke dalam lapangan.


Tidak hanya tiu, ikan-ikan juga akan dibiarkan berenang di luar lapangan sehingga pemain maupun penonton akan dapat melihat ikan-ikan tersebut. Rencananya, lapangan itu akan dibangun di Dubai yang akan melengkapi kota tersebut setelah dibangunya Burj Tower, gedung pencakar langit setinggi di dunia.

stadion-tennis-bawah-laut_zpsqnnuuceh.jp

Sayangnya, mimpi Krzysztof belum dapat direalisasikan dalam waktu dekat karena masalah biaya. Para arsitek dan ahli mesin lainnya sudah memperingatkan dia bahwa proyek itu tidak akan mudah dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.


Saat ini, Krzysztof masih mencari investor yang mau mendanai proyeknya itu. Jika sampai proyek ini terwujud, penonton mungkin akan bingung mau menonton pertandingan atau keindahan ikan-ikan yang berenang di luar lapangan.

Link: http://adf.ly/1GAJXU

Blog Archive