Monday, May 4, 2015

Halo Menpora Situ Sehat Ora, Selamatkan Bola Indonesia


Halo Menpora Situ Sehat Ora, Selamatkan Bola Indonesia

Seusai pertandingan ujicoba antara PSIM vs Persik Kendal, Minggu (3/5/2015) petang, suporter PSIM membentangkan spanduk bertuliskan sindiran yang ditujukan bagi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang memutuskan untuk membekukan PSSI. Suporter menilai apa yang dilakukan Menpora menjadi sebab mengapa PSSI memberhentikan liga ISL dan Divisi Utama yang bahkan belum sempat digelar.

Selepas wasit meniup peluit pertandingan berakhir, beberapa suporter langsung membentangkan spanduk bertuliskan "Halo Menpora Situ Sehat Ora" dan "Selamatkan Bola Indonesia". Mereka kemudian membawanya ke tengah lapangan sembari diiringi nyanyian ribuan suporter yang bernada kecaman pada Menpora.
Bahkan yang lebih menarik lagi, para pemain Persik Kendal pun sempat mengabadikan diri di depan spanduk tersebut.

Sepanjang pertandingan pun ribuan suporter yang berada di tribun sebelah selatan dan barat juga menyanyikan yel-yel sebagai bentuk sindiran pada Kemenpora yang dituding sebagai penyebab penghentian kompetisi. Salah satu suporter, Taufik yang turut membentangkan spanduk tersebut mengatakan jika ide tulisan dalam spanduk tersebut muncul karena kebijakan Kemenpora yang dinilai merugikan tim. "Ini spontanitas kami melihat apa yang terjadi saat ini, sekaligus juga harapan kami agar Menpora benar-benar memperhatikan apa yang ada di bawah," ungkapnya.

Sementara itu, ditemui usai pertandingan, pelatih PSIM sekaligus mantan pemain timnas Seto Nurdiantoro mengharapkan agar jalan ditempuh oleh Kemenpora benar- benar dipikirkan secara luas. Meskipun demikian Seto enggan dikatakan memihak salah satu sisi baik PSSI maupun Kemenpora.

"Harapan kami yang di lapangan adalah tetap.ada liga dengan kualitas yang tentunya lebih baik jika memang mau sepakbola kita bangkit. Ya, kami yang dilapangan masih harus menunggu langkah manajemen sembari tetap menjalankan profesionalitas kami sebagai pelatih," ungkapnya pada wartawan.(Juft/KR)

Sumur 

sehat pak?

Link: http://adf.ly/1GGvIQ

Blog Archive