Tuesday, May 12, 2015

Ini Alasan 30 WNA Tiongkok Lakukan Cyber Crime di Indonesia


Ini Alasan 30 WNA Tiongkok Lakukan Cyber Crime di Indonesia
PENJARINGAN - Polisi mengungkapkan alasan 30 WNA asal Tiongkok melakukan kejahatan dunia mayanya di Indonesia. Mereka ditangkap dari sebuah ruko di Jalan Elang Laut Boulevard Blok D Nomor 12 Pantai Indah Kapuk, Penjaringan Jakarta Utara melakukan penipuan di Indonesia.

"Agar mereka tidak terlacak dan susah untuk ditangkap oleh aparat di sana," ungkap Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Heru Pranoto kepada wartawan di Lokasi penggrebekan Selasa (12/05).

Heru melanjutkan, ‎dalam menjalankan aksi cyber crime-nya, para komplotan menggunakan server yang berada di luar negeri, namun mereka melakukan penipuan dari Indonesia.

"Server untuk kejahatan ada di negara luar, itu dilakukan untuk menghindari barang bukti," ungkapnya.

Sementara itu kata Heru, 30 WNA ini ‎datang ke indonesia dengan menggunakan paspor biasa dan menggunakan visa perjalanan.

"Mereka sudah masuk selama sebulan. Paspornya masih berlaku," tandasnya.

Kendati demikian, pihak kepolisian akan menyerahkan 30 WNA tersebut ke Imigrasi Jakarta Utara. Mereka diancam dengan UU imigrasi dan akan dideportasi ke negara asalnya masing-masing.

"Setelah diungkap, kami akan menyerahkan 30 WNA ini ke pihak Imigrasi Jakarta Utara," pungk‎asnya.

Sebelumnya diberitakan, selain mengamankan puluhan WNA asal Tiongkok dan Taiwan, petugas juga menyita sejumlah barang bukti, di antaranya puluhan HP, telepon rumah, kartu kredit, komputer dan sebagainya.

Sumur: http://infonitas.com/pluitkapuk/2015...-di-indonesia/

Wah, penipu dari luar negri banyak yang cari uang di indonesia juga dlam aksinya..

Link: http://adf.ly/1GzXWX

Blog Archive