Sunday, May 10, 2015

Jika disanksi,Andik dkk akan pulang kampung



http://m.bola.viva.co.Bila Disanksi FIFA, Andik & Van Dijk Harus Pulang Kampung
Satria Permana, Muhammad Wirawan Kusuma
Rabu, 6 Mei 2015, 01:42 WIB
VIVA.co.id - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) menebar ancaman sanksi kepada sepakbola Indonesia jika konflik di tanah air tidak berhenti. Jika sanksi itu akhirnya dijatuhkan, maka sepakbola Indonesia akan mengalami kerugian besar.

Tak hanya tim nasional, tapi klub dan pemain juga bakal jadi korban. Timnas dan klub sudah pasti tak bisa berkompetisi di level internasional.

Sementara, pemain juga tak bisa bermain di luar negeri. Bisa dipastikan, pemain seperti Andik Vermansyah, Arthur Irawan, Sergio van Dijk, dan Irfan Bachdim dipastikan harus "pulang kampung" jika nantinya Indonesia disanksi FIFA.

"Iya (mereka harus pulang), karena ini tercantum dalam statuta FIFA. Anggota FIFA dilarang melakukan kontak dengan negara yang disanksi," kata Acting Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim.


Pemerintah Intervensi, Liga Spanyol Juga Terancam Berhenti
Dalam statuta FIFA pasal 14 poin 3 disebutkan bahwa anggota FIFA yang disanksi kehilangan hak keanggotaannya. Anggota FIFA lainnya juga dilarang melakukan kontak olahraga dengan anggota yang disanksi.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti mengungkapkan kerugian yang bakal dialami tim nasional Indonesia dan klub jika FIFA menjatuhkan sanksi.

Skuad Merah Putih dipastikan tak akan bisa ikut SEA Games, Piala AFF, Pra Piala Asia, serta kualifikasi Piala Dunia. Sementara klub seperti Persipura Jayapura dan Persib Bandung akan terlempar dari persaingan AFC Cup.

© VIVA.co.idid/news/read/622342-bila-disanksi-fifa--andik---van-dijk-harus-pulang-kampung

Link: http://adf.ly/1Gq5mg

Blog Archive