Sunday, May 10, 2015

Jokowi peringatkan TNI-Polri tak anggap enteng ISIS




Jokowi peringatkan TNI-Polri tak anggap enteng ISIS
Reporter : Mardani | Minggu, 10 Mei 2015 04:00
114
5Share
0Tweet



Jokowi peringatkan TNI-Polri tak anggap enteng ISIS
Rakernas PAN. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo mengingatkan TNI-Polri tidak menganggap enteng keberadaan terorisme, radikalisme, terutama masalah ISIS. Hal itu diungkapkan Jokowi saat memberikan pengarahan terhadap anggota TNI-Polri di Markas Korem Jayapura.

"Tantangan yang paling berat terorisme, radikalisme. ISIS terutama jangan anggap enteng masalah itu," kata Jokowi, dilansir Antara, Sabtu (9/5).

Menurut presiden, semua negara menganggap keberadaan ISIS berbahaya dan selalu dibicarakan dalam berbagai konferensi.

"Semua negara mengatakan tantangan yang paling berat di setiap konferensi dunia, baik di APEC, G21, di ASEAN Summit di Kuala Lumpur disampaikan terus," katanya.

Untuk itu presiden mengingatkan anggota TNI-Polri untuk berhati-hati dan tidak lengah terhadap bahaya terorisme dan radikalisme. Jokowi mengatakan hampir semua negara mengatakan kunci pembangunan sebuah negara paling penting ada 2 hal, yakni stabilitas dan pembangunan infrastruktur.

Presiden mengatakan pemerintah saat ini fokus untuk melakukan pembangunan infrastruktur yang harus didukung stabilitas stabilitas keamanan maupun stabilitas politik.

"Untuk stabilitas politik saat ini sudah dikatakan bisa diselesaikan secara baik, tetapi stabilitas keamanan, hati-hati yang berkaitan dengan terorisme, radikalisme. ISIS hati-hati dengan yang itu," katanya.
[dan]

zsumber  




siap pak de

Link: http://adf.ly/1GoIcq

Blog Archive