Wednesday, May 6, 2015

[Kang Emil Mantap] Lawan Rentenir, Ridwan Kamil Luncurkan Kredit Melati


Walikota Bandung Ridwan Kamil akan meluncurkan program "Kredit Melati" untuk warga Bandung.

Dream - Pemerintah Kota Bandung melalui Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Kota Bandung meluncurkan program Kredit Melati. Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam akun Facebook 'Ridwan Kamil untuk Bandung' program ini akan diluncurkan pada Rabu, 13 Mei 2015 mendatang.

Ridwan menyatakan seperti namanya, Kredit Melati (Melawan Rentenir) ini adalah upaya Pemerintah Kota Bandung untuk memerangi praktik rentenir yang meresahkan masyarakat. Untuk itu, masyarakat diberikan fasilitas pembiayaan melalui kredit tanpa bunga dan cepat proses permintaannya.

"Sangat mudah, tanpa bunga, dan satu hari cair," tegasnya dalam akun tersebut.

Apa yang bisa diperoleh masyarakat dari Kredit Melati ini? Masyarakat Bandung bisa memperoleh pinjaman dari Rp 500 ribu hingga maksimal Rp 30 juta baik untuk perorangan maupun kelompok. Pinjaman memiliki jangka waktu 12 bulan.

Untuk ketentuan perorangan adalah mereka yang memiliki usaha perdagangan, jasa, dan industri rumahan. Jaminannya, Sertifikat Hak Milik (SHM), Akta Jual Beli (AJB), Bukti Pemilikan Kendaran Bermotor (BPKB), deposito dan tabungan, Surat Izin Pelaku Teknis Bangunan (SIPTB).

Sementara, untuk kelompok, minimal terdiri dari 5 orang dan maksimal 10 orang. Sasaran kredit untuk kelompok usaha berdasarkan wilayah, jenis usaha, gender, dan profesi. Jaminan yang dikelola kelompok bisa berupa peralatan rumah tangga, SHM, AJB, BPKB, deposito dan tabungan, serta SIPTB.

Syarat pengajuan kredit dengan melampirkan fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah, Pas Foto, surat keterangan usaha, dan beberapa persyaratan khusus lainnya.

"Silakan kontak RW/Lurah setempat atau BPR pemkot Bandung mulai minggu depan untuk informasi lebih detail. Hanya untuk KTP Bandung. Semoga program ekonomi ini bermanfaat bagi kesejahteraan warga Bandung," ujar lelaki yang biasa disapa Emil ini dalam akunnya.
Pendapat ane:
Makin mantep aja nih Bandung dibawah kepemimpinan kang Emil semoga Bandung terus maju
SUSUMBER 

Link: http://adf.ly/1GRjnq

Blog Archive