Monday, May 4, 2015

Kapan Jalanan Ibu Kota Lengang Lagi?


Kapan Jalanan Ibu Kota Lengang Lagi?

Konsentrasi massa buruh pada perayaan May Day atau Hari Buruh di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (1/5/2015) membuat beberapa ruas jalan di ibu kota terlihat lengang. Kondisi jalanan yang sepi itu dirindukan kembali oleh pengguna jalan pada hari ini.

Heru (36) pengendara sepeda motor mengaku rindu dengan kondisi jalanan yang sepi pada peringatan Hari Buruh pada Jumat lalu. "Bawaannya plong kalau jalanan sepi kayak begitu. Bukannya mau berandai-andai, tapi memang kondisi seperti itu bisa membuat kita tersenyum. Pengin sih kondisi seperti itu terulang lagi," ujar Heru kepada Infonitas di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (4/5/2015).

Car free day (CFD) juga merupakan momen bagi warga ibu kota untuk merasakan jalanan lengang di kawasan Sudirman dan Thamrin setiap akhir pekan. Namun, Pemprov DKI Jakarta akan meninjau ulang kegiatan CFD itu lantaran selama berlangsungnya CFD banyak disusupi acara promosi dagang perusahaan, kampanye, dan demonstrasi.

"Kemarin kan CFD enggak ada karena ada KAA. Semoga akhir pekan depan CFD berjalan seperti semula. Sehingga masyarakat bisa menikmati jalanan yang sepi dan terbebas dari polusi asap kendaraan bermotor," pungkas Syafri Ario (28) warga Tanah Abang ini.

Sumur : http://www.infonitas.com/megapolitan...3#.VUcqvdKqqko

Semoga jalanan ibukota tertib kedepannya

Link: http://adf.ly/1GHMb0

Blog Archive