Friday, May 1, 2015

Kaskus Resmikan Badge Khusus `Verified Seller`


Liputan6.com, Jakarta - Langkah Kaskus sebagai platform forum komunitas online terbesar di Indonesia semakin mantap. Kaskus baru saja meresmikan badge khusus yang diberikan kepada penjual forum jual beli (FJB) dengan sebutan `Verified Seller`.

Ardyanto Alam, Vice President Head of Product Management Kaskus menjelaskan bahwa dengan diresmikannya Verified Seller akan membangun trust dan kredibilitas si penjual sendiri.

"Kami ingin memberikan fasilitas kepada para penjual yang benar-benar ingin menjual dan sama sekali tidak berniat menipu." tambahnya.

Anda sebagai penjual barang di Kaskus bisa menjadi penjual yang diverifikasi dengan melalui beberapa langkah registrasi yang telah disediakan oleh pihak Kaskus. Caranya sangat gampang, proses verifikasi mengharuskan Anda setidaknya harus memilik informasi rekening BCA, tanda pengenal (foto/scan KTP atau SIM), NPWP dan tentunya alamat email.

Proses verifikasi calon Verified Seller dilakukan selama 2 hari kerja setelah seluruh data persyaratan dimasukkan. Jika Anda berhasil dinyatakan sebagai Verified Seller, maka Seller akan diberikan notifikasi via email, PM dan juga akan mendapatkan badge Verified Seller.

Data Anda bisa saja ditolak jika data yang diberikan tidak lengkap, tidak valid maupun salah. Namun, jangan khawatir. Anda dapat melakukan registrasi ulang dan akan diberikan notifikasi via email dan PM.

Akan ada beberapa keuntungan yang Anda dapatkan ketika menjadi Verified Seller, Anda bisa mendapatkan badge VSL yang akan membuat reputasi penjual menjadi lebih kredibel dan terpercaya jika dibandingkan penjual lainnya yang membuka lapak di Kaskus. Ke depannya, Kaskus juga mengungkap akan menambahkan keuntungan menarik lainnya bagi para penjual yang diverifikasi.

Namun, perlu diingat bahwa ketika Anda menjadi Verified Seller ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Status Verified Seller sewaktu-waktu dapat dicabut apabila user ID Kaskus Anda di-banned, terdapat transaksi yang bermasalah, dan mendapatkan laporan negatif dari pengguna lainnya yang ternyata dibuktikan kebenarannya.

Untuk saat ini, jumlah Verified Seller kaskus yang telah berhasil melalui proses verifikasi berjumlah 150-160 seller. Namun, yang mendaftar hingga saat ini sudah lebih dari 4000 seller dan masih dalam proses verifikasi.


http://tekno.liputan6.com/read/22235...erified-seller

di jaga itu badge nya yah

Link: http://adf.ly/1G8ZlP

Blog Archive