Tuesday, May 12, 2015

[Kesehatan] Waduh! Pria Ini Sedang Terjun Bebas, Epilepsinya Kambuh


detikHealth  (health.detik.com)
7767674_20150512072700.jpg

Quote: Pinjarra, Di tengah program kursus terjun bebas Accelerated Free Fall (AFF) November 2014, Christopher Jones (22) alami hal yang menyeramkan untuknya. Epilepsi yang diidapnya kambuh saat ia sedang terjun bebas dengan kondisi parasut belum terbuka.

Video yang direkam lewat kamera helm memperlihatkan Christopher kejang-kejang tak sadarkan diri tak lama setelah terjun dari pesawat. Beruntung sang instruktur, Sheldon McFarlane, cepat menolong dengan berhasil menggapai Christhopher dan menarik tali parasut untuknya.

Christopher pun kembali sadar di sekitar ketinggian 900 meter dan mendarat dengan selamat di area Pinjarra.

Manajer sekaligus kepala instruktur Akademi Terjun Bebas Australia Barat, Robin O'Neill mengatakan Christopher adalah murid yang sempurna setidaknya sampai penerjunan terakhirnya yang menakutkan.

O'Neill mengatakan akademi memiliki kuesioner dan sebetulnya telah menanyakan apakah Christopher mempunyai penyakit atau kondisi seperti epilepsi. Saat itu Christopher mengeluarkan surat keterangan dokter bahwa ia sehat.

"Spesialis yang menangani Christopher menulis surat yang spesifik menyatakan bahwa dia fit untuk melakukan terjun bebas. Jelas ternyata dia tidak," ujar O'Neill seperti dikutip dari ABC Australia pada Senin (2/3/2015).

"Kejadian ini adalah akhir dari karir terjun bebasnya," lanjutnya.

Video kejadian ini diupload di Youtube pada Minggu (1/2/2015) dan sampai saat ini telah ditonton oleh hampir dua juta orang.

Untung instrukturnya sigap. malus.gifmalus.gif
#SAVEdrunken.online  (www.kaskus.co.id)

Link: http://adf.ly/1GzpKF

Blog Archive