Monday, May 18, 2015

KOI : Tim Sepakbola Sea Games Tidak Diberangkatkan



JAKARTA,bolanasional.co–Indonesia terancam tidak bisa mengirimkan tim sepakbola di ajang SEA Games Singapura. Pasalnya, pascapembekuan PSSI oleh Kemenpora, FIFA sudah pasti akan menjatuhkan sanksi kepada Indonesia.

"Jika tidak ada perubahan hingga 29 Mei nanti, kemungkinan FiFA akan menjatuhkan sanksi keesokan hari atau 30 Mei. Jadi tim sepakbola kemungkinan tidak berangkat," kata Rita Subowo kepada sejumlah awak media di Jakarta, Senin (18/5).

Rita Subowo baru saja menghadiri pertemuan Federasi Bola Voli International (FIVB) di Laussane, Swiss, bertemu dengan Sheikh Mohammed Al-Sabah, Presiden OCA dan Sheikh Salman bin Ibrahim Al-Khalifa, Presiden AFC dalam acara 'Breakfast Meeting'.

"Intinya mereka siap membantu pemerintah Indonesia mengenai transparansi sepakbola di Indonesia asalkan legalitas Pak La Nyalla sebagai Ketua Umum PSSI terpilih hasil KLB di Surabaya dikembalikan (pembekuan PSSI dicabut kembali-red)," papar Rita Subowo.

Ia juga mengatakan, jika sanksi dijatuhkan FIFA kepada Indonesia, dikhawatirkan negara-negara Asia yang akan menjadi peserta di Asian Games 2018 tidak akan hadir di negara yang sepakbolanya terkena suspend.

"Ini hubungannya saling terkait. Yang pasti kita tidak akan mengirimkan tim sepakbola ke SEA Games. Kami memang mendukung langkah pemerintah demi perbaikan sepakbola nasional, namun di sisi lain, kami juga merasa khawatir sepakbola kita kena suspend," tandasnya.

gak jadi berangkat gan   (bolanasional.co)


ayo pak Menpora, bekukan sekalian KOI

Link: http://adf.ly/1HNmOi

Blog Archive