Tuesday, May 12, 2015

KPK kembali kaah di pra-peradilan, karena pengaruh JK ?



Jakarta - Status tersangka mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin ‎yang diberikan KPK hari ini digugurkan oleh Hakim Yuningtyas Upie Kartikawati dalam sidang praperadilan PN Jaksel. Ilham adalah salah satu pejabat Makassar yang dikenal memiliki kedekatan dengan Jusuf Kalla (JK).

Meski dekat, Ilham mengaku kemenangannya melawan KPK sama sekali tak ada campur tangan Wapres JK.

"Ini hukum. Tidak ada hubungan dengan Pak JK," kata Ilham dalam jumpa persnya di cafe Rolling Stone, Jl Ampera, Jaksel, Selasa (12/5/2015).

Ia mengatakan menghormati JK sebagai orang tua dan guru politik. Menurutnya, dukungan morillah yang diberikan JK padanya melalui doa.

"Mungkin saja saya dibantu beliau (JK) dengan doa. Sebagai orang tua, mungkin beliau mendoakan. Namun, beliau sosok pemimpin dan tidak akan masuk ke ruang (ikut campur) itu," sambungnya.

Ilham adalah salah satu pejabat yang cukup dekat dengan JK. Ilham menjadi salah satu 'anak didik' JK dalam bidang politik sejak masih sama-sama di partai Golkar. ‎Selama non aktif dari Demokrat, Ilham beberapa kali mendampingi JK di berbagai kesempatan. Terakhir, ia terlihat bersama Jusuf Kalla saat shalat Jumat di mesjid Sunda Kelapa beberapa waktu lalu.

Ilham sendiri ditetapkan sebagai tersangka sejak setahun lalu tepatnya pada 7 Mei 2014. Dia diduga melakukan korupsi dalam kerjasama rehabilitasi kelola dan transfer untuk instalasi PDAM Makassar tahun 2006-2012. Sejak saat itu, KPK belum melanjutkan perkara Ilham.

Namun, hari ini dalam sidang praperadilan, status tersangka itu digugurkan. Salah satu pengacaranya, Asmar Oemar mengatakan dengan gugurnya status tersangka itu, maka hak berpolitik Ilham pun dikembalikan. Padahal sebelumnya, Ilham yang menjabat sebagai ketua DPD I Demokrat Sulsel mengundurkan diri karena menjadi tersangka KPK.

"Seluruh hak politik dan berkompetisi dalam pemilu sudah kembali," ucap Asmar.

Namun, saat disinggung wartawan soal rencananya maju dalam kontestasi Pilkada Sulsel, Ilham menjawab diplomatis. "Kita tidak dalam pembicaraan politik," ujar Ilham.

http://news.detik.com/read/2015/05/12/191427/2913472/10/menang-praperadilan-lawan-kpk-ilham-tegaskan-tak-ada-urusan-dengan-jk?991104topnews

Kalah lagee ? mangapp betooll

Link: http://adf.ly/1GztUM

Blog Archive