Thursday, May 14, 2015

Madrid Kembali Ditumbangkan Tim Italia di Fase Knockout


madriditaliai.jpg?w=400

http://m.detik.com/sepakbola/read/20...-fase-knockout

Madrid - Kutukan itu rupanya belum bisa dipatahkan oleh Real Madrid. Kekalahan dari Juventus di semifinal Liga Champions memperpanjang catatan buruk kala El Real berjumpa tim-tim Italia di fase gugur kompetisi Eropa.

Madrid yang butuh kemenangan usai kalah 1-2 di leg pertama pekan lalu, cuma mampu main imbang 1-1 di leg kedua semifinal Liga Champions yang dihelat di Santiago Bernabeu, Kamis (14/5) dinihari WIB.

Gol penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-23 dibalas Alvaro Morata di menit ke-57. Skor tersebut cukup untuk menghentikan langkah Madrid menuju final kedua beruntun usai kalah agregat total 2-3.

Kekalahan Madrid dari Juve ini juga turut memperpanjang rekor tak pernah menang dalam 28 tahun terakhir dari tim-tim Italia di fase gugur kompetisi antarklub Eropa atau delapan laga fase gugur beruntun.

Terakhir kali Madrid bertemu tim Italia di fase gugur adalah di musim 2007/2008 namun kalah 1-2 dan 1-2 dari AS Roma di babak 16 besar. Madrid juga pernah keok dari Juve saat berstatus juara bertahan Liga Champions yakni di semifinal musim 2002/2003.

Kali terakhir Madrid mendepak tim Italia dari fase knock out kompetisi Eropa adalah di musim 1987/1988. Kala itu Madrid mengalahkan Napoli 2-0 di leg pertama dan berimbang 1-1 di leg kedua dalam laga dengan Napoli di Piala Champions. Demikian dikutip Misterchip.


Quote:
Juventus ke Final Usai Imbangi Madrid 1-1

juve.jpg?w=400
http://m.detik.com/sepakbola/read/20...ngi-madrid-1-1

Madrid - Juventus sukses mengklaim satu tempat di final Liga Champions. Tiket itu diraih Bianconeri usai menahan imbang Real Madrid 1-1 di semifinal leg II. Mereka pun lolos dengan agregat 3-2.

Bertandang ke Santiago Bernabeu, Kamis (14/5/2015) dinihari WIB, Juve datang dalam posisi unggul agregat 2-1 dari leg pertama. Tapi situasi langsung berubah saat wasit menghadiahkan penalti di menit ke-22, atas pelanggarah Giorgio Chiellini terhadap James Rodriguez.

Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Gianluigi Buffon. Agregat pun sama kuat 2-2, namun Madrid dalam posisi unggul karena punya keuntungan gol tandang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Butuh gol, Juve kemudian bermain lebih terbuka di babak kedua. Hasilnya sebuah tekanan di menit ke-57 berhasil dituntaskan Alvaro Morata menjadi gol. Juve pun menyamakan kedudukan jadi 1-1, sekaligus kembali unggul 3-2 secara agregat.

Madrid pada prosesnya menggempur Juve di sisa waktu, tapi gagal mencetak gol lain. Tak ada gol tambahan pula dari Juve, namun hasil 1-1 cukup untuk mengantarkan mereka ke final dan akan menghadapi Barcelona di Olympiastadion, Berlin.



Link: http://adf.ly/1H5oz6

Blog Archive