Monday, May 18, 2015

Mahasiswi Terbaik Fakultas Hukum USU Tewas Gantung Diri


MEDAN | Tragis dan penuh tanda tanya. Pasalnya, salah seorang mahasiswi terbaik Fakultas Hukum USU (Universitas Sumatera Utara), Elpiana Ambarita (21), ditemukan gantung diri di kamar kosnya, Jalan Jamin Ginting, Gang Ganepo, Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, (17/5/2015) malam sekira pukul 22.00 WIB.

Mahasiswi semester IV Fakultas Hukum ini mengakhiri hidupnya dengan seutas tali plastik yang disambung tali pinggang. Mencuat kabar, motif bunuh diri mahasiswi asal Parapat, Toba Samosir ini lantaran diduga stres memikirkan hubungan percintaannya. Disebut-sebut korban ditinggal oleh kekasihnya Yordi Simbolon, seorang oknum polisi.

Peristiwa bunuh diri yang dialami mahasiswa/i USU ini bukan kali pertamanya. Sebelumnya, (12/5/2015), Mario Sianipar (21) warga asal Rantau Prapat, mahasiswa semester IV Fakultas Pertanian USU mengalami hal yang sama.

Tanpa berpikir panjang bahwa usianya yang masih beranjak dewasa dan banyak waktu untuk merubah kehidupannya, Mario nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri lantaran stres memikirkan biaya kuliahnya, biaya masuk kuliah adiknya Memei serta memikirkan orang tuanya yang lagi sakit di Rantau Prapat.

Menurut keterangan yang diperoleh(18/5), korban pertama kali ditemukan oleh teman satu kamarnya bernama Amanda (21), mahasiswi yang sama. Malam itu, sehabis mengerjakan tugas kelompok bersama teman-temannya, korban pulang kekosnya yang dikenal dengan sebutan 'Kos Pinem'.

Setibanya di kamar kos Amanda langsung terkejut dan spontan berteriak histeris. Akibatnya, teriakan Amanda mengundang perhatian seluruh penghuni kos dan warga sekitar.

Pasalnya, dengan mata kepalanya sendiri, Amanda melihat Elpiana sudah meregang nyawa dengan posisi tergantung usai masuk ke pintu masuk kamar kosnya.

"Sebelum sampai di kos, kebetulan aku sama kawan-kawan lagi diluar ngerjain tugas kelompok di areal kampus USU bang. Tapi, si Elpiana pulang lebih dalu, sedangkan aku masih duduk-duduk sama kawan kawan. Pas begitu aku pulang dan masuk ke kamar, terkejut kali aku bang lihat si Elpiana gantung diri. Aku langsung teriak sampai enggak sadar melihatnya," aku Amanda setelah sadar.

Menurut Amanda, sebelum melihat teman kuliahnya tewas, korban sempat bertingkah aneh saat tiba di kos. Beberapa teman akrabnya di kos tersebut satu persatu didatangi oleh Elpiana.

"Tingkah dia (korban) aneh kata kawanku (Heny Manurung) dan enggak seperti biasanya. Dia datang ke kamarnya dan diam aja. Karena, biasanya dia ceria, humoris dan suka ketawa. Selain itu, jika ketemu pasti ribut. Tapi, begitu dia datang ke kamar enggak lama dia langsung ke kamar teman kami Indah. Setelah itu, dia langsung masuk ke kamarnya sendirian," ungkap Amanda sembari menuturkan, sikap aneh korban sejak dua minggu terakhir. http://bareskrim.com/2015/05/18/maha...-gantung-diri/

Link: http://adf.ly/1HNP2w

Blog Archive