Tuesday, May 5, 2015

Masyarakat Dapat Mendukung Program Pemerintah Lewat Aplikasi LAPOR


Masyarakat Dapat Mendukung Program Pemerintah Lewat Aplikasi LAPOR
(Vibizmedia – Nasional) Kesadaran pemerintah akan peran dari masyarakat untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dalam rangka peningkatan kualitas program pemerintah, Selasa (5/5) Kantor Staf Kepresidenan mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam pengawasan program pemerintah melalui pemanfaatan aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (Lapor).

Aplikasi berbasis media sosial ini, dapat menjadi saluran aspirasi dan pengaduan masyarakat dalam menerapkan prinsip terpadu dan mudah. Lapor terhubung dengan 81 kementerian/lembaga, 5 Pemda dan 44 BUMN dengan total lebih dari 800 unit kerja dalam kesatuan sistem.

Masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan aspirasi dan pengaduan terkait pembangunan dan pelayanan publik melalui berbagai kanal, antara lain : [url=http://www.lapor.go.id,]www.lapor.go.id,[/url] sms ke 1708, mobile apps Android dan Blackberry serta media sosial twitter @LAPOR1708 dan Facebook LAPOR!.

Lapor didesign dengan mekanisme terbuka dan berkomitmen menjaga transparansi dan akubtabilitas pengelolaan pengaduan. Laporan masyarakat akan di dukung dan dikomentari dengan disediakannya fitur tracking ID, unggah data pendukung, rekapitulasi statistik kinerja dengan indikator penyelesaian laporan.

Informasi masyarakat terkait program prioritas nasional akan dilaporkan secara berkala kepada Presiden dan Wakil Presiden sebagai fungsi pengendalian program prioritas, ungkap Luhut B. Pandjaitan. Diharapkan melalui program ini terciptanya kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat untuk mewujudkan penyelenggaraan yang lebih baik.
http://vibizmedia.com/2015/05/05/mas...plikasi-lapor/

Benar2 mantap.. yang penting setelah lapor harus direspon tindak lanjuti

Link: http://adf.ly/1GMSoJ

Blog Archive