Sunday, May 10, 2015

Masyarakat Minta Jokowi Jaga Jarak dengan Parpol Pengusung


Masyarakat Minta Jokowi Jaga Jarak dengan Parpol Pengusung

Jakarta - Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi) merilis hasil survei evaluasi pemerintahan Jokowi-JK dalam 6 bulan terakhir. Salah satu harapan masyarakat adalah Jokowi dapat menjaga jarak dengan partai politik pengusungnya.

Survei ini melibatkan 450 responden dengan margin error +/- 4,62% dan dilaksanakan pada tanggal 24-30 April 2015. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka dan sampel dipilih secara acak.

"Menurut pemilih, sebaiknya Jokowi menjaga jarak dengan PDIP yang disampaikan oleh 34,4 persen," ujar peneliti Kedai Kopi Hendri Satrio, di Kedai Tjikini, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/5/2015).

Sebanyak 32,2 persen masyarakat malah mendukung Jokowi melakukan hubungan baik dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu dan sisanya sekitar 33,4 persen memilih menjawab tidak tahu.

Menurut Hendri saat ini sebagian besar masyarakat menilai Jokowi masih mendapatkan pengaruh yang besar dari partai pengusungnya di Pilpres 2014 lalu. Sebanyak 60,7 Persen masyarakat menyebut Jokowi masih mendapatkan pengaruh dari parpol pengusung dan 12,4 persen menyatakan Jokowi sudah mandiri sebagai presiden. Sisanya sekitar 26,9 persen memilih menjawab tidak tahu.

Selain itu, tiga kartu unggulan pemerintahan Jokowi-JK yaitu Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Sejahtera, dan Kartu Pintar tidak mendapatkan respon yang tidak cukup baik di masyarakat. Evaluasi publik terhadap program-program strategis pemerintah, dan janji-janji kampanye JOkowi-JK yang tertuang di dalam Nawacita mendapatkan rapor merah.


http://news.detik.com/read/2015/05/1...gusung?9911012

Komen TS : mantap bettooll

Link: http://adf.ly/1Gqe0E

Blog Archive