Friday, May 15, 2015

"Mau Salaman sama Jokowi..?? Datang aja Sabtu Pukul 08.00 WIB"




Jumat, 15 Mei 2015 | 19:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi yang diadakan di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur pada Sabtu (16/5/2015) besok digelar terbuka. Masyarakat diperbolehkan datang dan berinteraksi dengan presiden Joko Widodo.

"Masyarakat yang mau salaman sama Pak Jokowi, datang saja Sabtu besok sebelum pukul 08.00 WIB. Datangnya lebih awal supaya bisa dapat tempat salaman," ujar staf humas acara, Mustar Bonaventura melalui siaran persnya, Jumat (15/5/2015).

Selain dapat langsung berinteraksi dengan Jokowi, masyarakat yang hadir juga dapat menikmati acara yang digelar. Mulai dari diskusi menteri-menteri hingga pementasan musik sejumlah kelompok musik terkenal di Indonesia.

Mustar menambahkan, untuk menambah semaraknya acara tersebut, panitia menggelar beberapa permainan tradisional. Salah satunya adalah panjat pinang yang berhadiah televisi layar datar, sepeda anak-anak, DVD player dan lainnya.

Mustar mengatakan, masyarakat jangan takut kelaparan. Panitia telah memesan 60 gerobak makanan untuk masyarakat yang hadir. Mustar juga memastikan pedagang makanan lain boleh masuk ke area acara.

"Kami tidak memesan makanan dari katering besar, tapi dari pedagang gerobak. Kami juga sudah menyiapkan tenda untuk masyarakat makan," ujar Mustar.

Mustar mengatakan, jambore tersebut diikuti puluhan kelompok relawan, yakni Cemara 19, Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP), Kawan Jokowi, Seknas Jokowi, Relawan Merah Putih (Taruna Merah Putih), Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), Sekber Jokowi, Gerakan Relawan Indonesia (GRI) dan lain-lain.

Acara jambore relawan tersebut dilatari oleh instruksi presiden yang meminta kelompok relawan tidak membubarkan diri dan turut terlibat aktif dalam kebijakan pemerintah. Acara ini pun menjadi ajang silaturahmi antara sesama relawan.

"Pemerintahan ini baru mulai, maka Relawan tidak boleh bubar. Kita harus tetap mengkonsolidasikan diri," ujar Mustar. http://nasional.kompas.com/read/2015...kul.08.00.WIB.

Link: http://adf.ly/1HE1BB

Blog Archive