Friday, May 1, 2015

May Day, Kendaraan Massa hanya Sampai Semanggi


May Day, Kendaraan Massa hanya Sampai Semanggi

Perlahan tapi pasti ratusan buruh mulai memadati kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat dalam rangka perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh harini, Jumat (1/5/2015). Meski belum dimulai, sejumlah massa mulai meneriakan yel-yel hidup buruh.

"Ini masih nunggu yang lainnya, mas. Ribuan yang turun. Nanti semua gabung di sini dulu, terus orasi di Monas sama Istana. Pas Jumatan nanti ya berhenti, nanti habis Jumatan lanjut," ujar Tigor (40), satu di antara ratusan buruh yang memadati kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Berbeda dengan aksi May Day sebelumnya, kali ini kendaraan yang membawa para peserta demo tidak diperkenankan memasuki ruas Jl. MH. Thamrin, Jl. Jend. Sudirman dan sekitar. Bus yang membawa buruh pun tertahan di kawasan Semanggi. Sementara, motor milik para buruh pun hanya sampai kawasan Tosari.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono dan pejabat teras Polda Metro Jaya lainnya tampak mengikuti dan mengamati jalannya aksi buruh kali ini dari atas jembatan penyeberangan orang (JPO) Bundaran Hotel Indonesia.

sumur : http://www.infonitas.com/megapolitan...9#.VUL0iSHtmko

"Hidup Buruh Indonesia, Perjuangkan terus hak para Buruh"

Link: http://adf.ly/1G89i6

Blog Archive