Wednesday, May 20, 2015

Menkominfo Bantah Ada Video Pembuatan Beras dari Plastik di Youtube


Menkominfo Bantah Ada Video Pembuatan Beras dari Plastik di Youtube
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. (ist)

Jakarta, HanTer - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudianatara menyatakan tidak ada video pembuatan beras dari plastik di situs berbagi video, Youtube seperti yang diberitakan sejumlah media.

"Nggak ada itu, nggak ada, saya tadi cek dengan menteri perdagangan dan menteri perindustrian, saya juga lihat Youtubenya, saya dibilangin gini-gini, tidak ada itu, tanya sama menteri perindustrian, tanya sama menteri perdagangan," katanya di Jakarta, Selasa (19/5).

Ia menambahkan, pernyataan tersebut diharapkan menjadi klarifikasi sekaligus menenangkan masyarakat yang heboh akibat dari berita yang seolah-olah ada video pembuatan beras plastik di Youtube tersebut.

"(Pernyataan ini) perlu biar masyarakat tenang," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, beras dari plastik mendapatkan sorotan dari sejumlah media. Sejumlah media menurunkan berita beras plastik telah beredar di Bekasi.

Isu tersebut kemudian ditambah dengan adanya berita terkait video di Youtube yang diduga pembuatan beras plastik. Video beredar secara viral menyebar ke berbagai media sosial.

Seperti ramai diberitakan media, beberapa hari terakhir ini masyarakat dunia maya dihebohkan dengan beredarnya video proses pembuatan beras palsu di situs berbagi video YouTube.

Pantauan Harian Terbit, Senin (18/5/2015), dalam sebuah video berjudul "Hati-hati Beras Palsu dari Plastik Buatan China Masuk Indonesia" tampak seorang pekerja pria tengah memilih limbah-limbah plastik yang akan dijadikan sebagai bahan baku campuran beras. Selanjutnya limbah plastik itu dileburkan dalam sebuah mesin hingga berbentuk cairan. Setelah diubah bentuk, maka plastik ini kemudian dicetak menjadi seperti benang.

Tak berapa lama kemudian, plastik berbentuk benang itu diarahkan ke mesin pemotongan lain agar bisa dibentuk menjadi beras. Jika dilihat sekilas, beras plastik ini memang tampak tak jauh berbeda dengan beras-beras yang ada di Indonesia. Karena itu warga diminta selalu waspada saat membeli beras. Sebab saat ini dikabarkan bahwa beras palsu produksi China itu telah beredar luas di sejumlah negara termasuk Indonesia.

http://nasional.harianterbit.com/nas...tik-di-Youtube

gara-gara wartawan bodrex
ini berita awalnya dari merdeka Mengerikan, beras plastik sudah beredar di Indonesia 
dia nyomot foto instagram orang buat dijadikan berita, padahal di foto itu enggak ada sama sekali nyebut-nyebut soal (beras) plastik
Menkominfo Bantah Ada Video Pembuatan Beras dari Plastik di Youtube
lalu seenaknya dikait-kaitkan dengan video daur ulang plastik yang dikasih judul beras plastik dari china   biar memancing klik , keseringan maen di BP rupanya, demen ngubah judul



Link: http://adf.ly/1HQm0H

Blog Archive