Friday, May 15, 2015

[Ngelawan Ahok?] Wagub DKI: Kalau Rp 409 Miliar Memang Laik, Kenapa Tidak?


Wagub DKI: Kalau Rp 409 Miliar Memang Laik, Kenapa Tidak?

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI akan mengkaji ulang besaran anggaran proyek renovasi velodrom balap sepeda di Rawamangun, Jakarta Timur.

Bila nantinya besaran anggaran Rp 409 miliar memang dianggap laik, proyek yang dilakukan dalam rangka persiapan perhelatan Asian Games 2018 itu akan tetap dilanjutkan.

" Ini kan untuk Asian Games kan ya, standarnya untuk internasional. Jadi besar atau tidaknya ini relatif. Nanti kita tinjau dan kita evaluasi lagi. Kalau dengan anggaran segitu memang laik, ya kenapa tidak? Tetapi, kalau misalnya terlalu besar, ya kita pangkas. Ini kan masih usulan ," kata Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Bila nantinya besaran anggaran Rp 409 miliar memang dianggap laik, Djarot menyatakan hasilnya harus sesuai harapan.

Ia mengaku tidak ingin anggaran besar yang habis terpakai hanya menghasilkan bangunan yang tidak laik pakai.

"Pak Gubernur kan sebetulnya arahnya jelas mana yang diacu, apakah velodrom seperti yang ada di Australia, atau di Tiongkok. Lalu disesuaikan dengan anggaran penyempurnaan berapa harganya," ujar Djarot.

Seperti diberitakan, Dinas Olahraga dan Pemuda mengusulkan anggaran senilai Rp 409 miliar untuk perbaikan tempat arena balap sepeda.

Proses renovasinya ditargetkan rampung pada pertengahan 2017, atau sekitar setahun menjelang perhelatan ajang multievent terbesar di Asia tersebut.

Namun, Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama menganggap anggaran renovasi proyek tersebut terlalu besar. Terlebih lagi usulan anggaran ini hanya akan dialokasikan untuk proyek renovasi.

Sebab, Basuki menilai pembangunan GOR baru saja tidak mencapai angka fantastis seperti itu. "Apa yang mau direhab? Orang bikin satu resort saja yang begitu mewah cuma Rp 200 juta-Rp 400 miliar. Gila, rehab GOR Rp 400-an miliar, masuk akal enggak? Tetapi, memang gila saja mereka ini," kata dia, Jumat pagi.

kompor  (megapolitan.kompas.com)



Wkwwkkw, ini wagub koq ngelawan ahok yah? Ahok dah bilang ga pantes, masih bilang liat dulu!
Mungkin ahok mikir velodrome itu kayak di Taman Pluit atau di Belitung aja
Belon liat hasilnya dah nuduh korupsi, padahal anggaran dia sendiri yg tentuin

Wagub Djarot panasbung nih
Jangan2 dia dapet bagian nih bela2in proyek GOR



Link: http://adf.ly/1HDgw8

Blog Archive