Tuesday, May 12, 2015

Pemkab Bogor dan Kota Nanning Akan Jadi ‘Sister City’


Pemkab Bogor dan Kota Nanning Akan Jadi 'Sister City'

Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Nanning Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, Tiongkok menjalin hubungan kerja sama dengan menandatangani "letter of intent" (LOI) untuk menjadi 'Sister City'.

"Penandatangan LOI berguna untuk terwujudnya 'Sister City' dengan penguatan kerja sama dalam bidang pendidikan, olahraga dan pariwisata," kata Bupati Bogor, Nurhayanti di Cibinong, Senin, (11/5/2015).

Ia mengatakan kerja sama 'Sister City' ini juga meliputi bidang pembangunan ekonomi daerah, pengembangan dan peningkatan investasi, pengelolaan lingkungan dan infrastruktur.

"Saya langsung yang melakukan penandatanganan 'letter of intent' (LOI) di bidang pendidikan, olahraga dan pariwisata dengan Wakil Walikota Nangning, Miss Guo Min," katanya.

Bupati Bogor berharap penandatangan hubungan bilateral antara kedua negara bisa menguatkan komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja pemerintah dan kerjasama 'Sister City' antara Pemkab Bogor dengan Pemkot Nanning.

Ia mengatakan saat ini komunikasi antara kedua belah pihak terjalin dengan baik dan intensif sehingga kerjasama yang sudah ditanda tangani bisa membantu promosi wisata, seni dan budaya Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia bisa terkenal di Negeri Tiongkok.

"Dengan pertukaran program ini semoga bisa menguntungkan kedua negara,"katanya.

Ia mengatakan untuk bidang pendidikan ada kemitraan sekolah, penyusunan kurikulum muatan internasional dan ujian bagi lulusan siswa di sekolah mitra.

Sedangkan bidang oleh raga ada pertukaran atlet dan pelatih melalui kegiatan pertukaran pelatihan.

"Instansi yang terlibat dalam penandatangan perjanjian ini harus segera mempersiapkannya agar rencana yang baik bisa membawa kemajuan kedua daerah," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Nanning, Miss Guo Min dengan mengunakan bahasa mandarin yang di bantu seorang penerjemah mengatakan bahwa kerjasama "sister city' harus sering dilakukan.

Karena kerjasama ini akan mempererat hubungan kedua negara bahkan dapat meningkatkan kualitas di bidang yang telah disepakti.

"Kita harus sering melakukan kerjasama karena kita merupakan 'sister city'," katanya.

Dengan penandatangan perjanjian kerjasama LOI dapat menjaga hubungan kedua negara bahkan meningkatan kualitas bidang pariwisata, pendidikan dan olah raga di kedua negara.

Ia juga berjanji akan memberikan beasiswa kepada anak-anak Kabupaten Bogor yang berprestasi untuk bersekolah di Nanning Cina Tiongkok dan pada bulan September mendatang akan mengundang Kabupaten Bogor untuk tampil pada 'Expo Nanning' yang sudah bertarap internasional.

narasember: http://infonitas.com/bogor/2015/05/1...i-sister-city/

bogor jadi makin populer

Link: http://adf.ly/1GzVHW

Blog Archive