Tuesday, May 5, 2015

Pipa Geothermal di Pangalengan Meledak, 14 Korban Masih Tertimbun Longsor


Jakarta - Terjangan longsor di Kampung Cibitung RW 15 Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat menghantam pipa panas bumi Star Energi Geothermal dan menimbulkan ledakan. Akibatnya, satu orang ditemukan tewas dan 14 orang masih tertimbun longsor hingga saat ini.

"Korban sementara terevakuasi 1 orang meninggal dunia dan diperkirakan 14 orang masih tertimbun material longsor," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui pesan singkatnya, Selasa (5/5/2015).

Selain satu korban tewas, empat orang mengalami luka berat dan empat orang mengalami luka ringan. Di Kampung Cibitung, longsor telah menimbun delapan rumah warga.

"Dua alat berat telah dikerahkan untuk mencari korban yang difokuskan pada delapan rumah yang tertimbun tanah," jelasnya.

Saat ini, evaluasi korban longsor masih dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD kabupaten Bandung, BPBD Jawa Barat, Basarnas, TNI, Polri, relawan serta masyarakat setempat. Sebelum longsor terjadi, BPBD Kabupaten Bandung telah memperingatkan kepada penduduk adanya retakan di perbukitan akibat hujan deras pada empat hari sebelumnya.

http://m.detik.com/news/read/2015/05/05/193711/2906686/10/pipa-geothermal-di-pangalengan-meledak-14-korban-masih-tertimbun-longsor


turut berduka cita


Link: http://adf.ly/1GM4l7

Blog Archive