Saturday, May 9, 2015

Presiden Jokowi Ingin Pembangunan Papua Dipercepat


Presiden Jokowi Ingin Pembangunan Papua Dipercepat

Jayapura (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja ke Jayapura, Sabtu, berkeinginan pembangunan di Provinsi Papua lebih dipercepat dan terasakan langsung bagi rakyatnya.

"Kita ingin agar Papua ini pembangunannya dipercepat," ujar Presiden Jokowi usai membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Hamadi, Kota Jayapura, Papua.

Sesuai janjinya, Presiden menegaskan bahwa dirinya segera kembali ke Tanah Papua untuk memastikan pembangunan berjalan seperti yang diharapkan.

"Saya sudah mutar ke beberapa lokasi yang ada di Jayapura. Besok saya akan ke Merauke, lalu ke Manokwari dan Biak. Sesuai dengan yang saya sampaikan, satu tahun paling tidak saya akan ke tanah Papua tiga kali," kata Presiden.

Tidak hanya sekedar berkunjung, Presiden memastikan setiap kehadirannya di Tanah Papua akan memberikan dampak pembangunan.

"Saya pasti akan membawa sesuatu, entah yang namanya pembangunan untuk jalan, untuk jembatan, untuk kabel, entah membangun pelabuhan. Mungkin tidak di Jayapura, tidak di Sorong, tidak di Manokwari, tapi di kota/kabupaten yang lainnya," ucapnya.

Kunjungaan Presiden Jokowi ke Tanah Papua kali ini adalah kedatangannya yang kedua setelah dilantik menjadi Kepala Negara dan Pemerintaha RI.

Presiden Jokowi pada akhir Desember 2014 mengunjungi beberapa lokasi, seperti Kota Jayapura, Kabupaten Jaya Wijaya, Kabupaten Biak di Papua, selain Kabupaten Manokwari dan Sorong di Papua Barat.

http://www.antaranews.com/berita/495...pua-dipercepat

Mantab Betul.

Buat warga Papua yang dulu sudah mendukung Jokowi (bahkan ada kecamatan yang 100% memilih Jokowi), kalian pasti tak akan menyesali pilihan kalian.

Link: http://adf.ly/1GmDny

Blog Archive