Tuesday, May 5, 2015

Presiden Kantongi Nama Menteri yang Akan Ditendang




Metrotvnews.com, Bogor: Ketua DPR Setya Novanto mengatakan Presiden Joko Widodo sudah punya daftar menteri yang akan ditendang dari Kabinet Kerja. Setya mengetahui hal itu dari Presiden.

"Reshuffle hak prerogatif presiden. Presiden sudah ada tadi catatannya," kata Setya usai mendampingi Jokowi meresmikan Kampus International Port Corporation (IPC) Corporate University di Gadog, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/5/2015).

Setya menerangkan, Presiden mengevaluasi kinerja menteri Kabinet Kerja setiap bulan. Dalam enam bulan ini, menurutnya, Jokowi tahu menteri yang kinerjanya tidak sesuai harapan.




"Tentunya pasti Presiden sudah mengetahui semua yang dilakukan menteri-menterinya dan sudah tahu masalah kredibilitas, loyalitas, dan juga target-target yang diberikan," imbuh dia.

Informasi yang didapat, tiga menteri akan diganti. Pergantian itu dilatari berbagai alasan. Mulai dari kesehatan, kinerja, dan popularitas di media.

"Pasti Presiden sudah tahu mana yang harus dilakukan mana yang tidak," tegas dia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengisyaratkan akan ada perombakan menteri di Kabinet Kerja. Menurutnya, ada ketidaksesuaian penempatan beberapa figur menteri di Kabinet Kerja.

"Karena perlu peningkatan kinerja, tentu dibutuhkan orang-orang yang sesuai dengan kemampuannya," ujar JK, kemarin.

Jokowi bungkam saat ditanya isu reshuffle kabinet. "Tanya Pak JK saja."

http://m.metrotvnews.com/read/2015/05/05/393955

Penasarab kalau beneran resufle siapa yg kena... anak kanjeng ratu kena tendang juga ga ya..

Link: http://adf.ly/1GKzho

Blog Archive