Monday, May 18, 2015

Presiden World Bank Puji Indonesia Kurangi Kemiskinan



Presiden World Bank Puji Indonesia Kurangi Kemiskinan

JAKARTA - Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim memuji Indonesia yang dinilai berhasil mengurangi angka kemiskinan secara signifikan.

Menurut Kim, mengurangi angka kemiskinan dalam 15 tahun menjadi 11,3 persen saat ini, adalah prestasi besar.

"Kami yakin bahwa Indonesia akan terus mengurangi angka kemiskinan dengan cepat dan membantu lebih banyak rakyatnya keluar dari kemiskinan," ujar Kim, seperti dikutip dalam keterangan tertulis World Bank, di Jakarta, Senin (18/5/2015).

Menurut pria yang biasa disapa Dr Kim ini, World Bank mendukung misi Presiden Widodo untuk pengentasan kemiskinan ekstrim dan mengupayakan kesejahteraan yang lebih merata di seluruh kepulauan Indonesia yang luas.

"Indonesia sepatutnya berbangga atas kemajuan yang luar biasa dan pencapaian sangat besar dalam pengentasan kemiskinan," ujar Dr Kim.

Rencananya Kim akan datang ke Jakarta Selasa dan Rabu atau 19-20 Mei besok. Kim akan didampingi oleh Axel van Trotsenburg, Wakil Presiden Bank Dunia untuk Asia Timur dan Pasifik, Rodrigo A Chaves, Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia, Vivek Pathak, Direktur International Finance Corporation (IFC) untuk Asia Timur dan Pasifik, Kepala Perwakilan IFC untuk Indonesia Sarvesh Suri. (rzy)
http://m.okezone.com/read/2015/05/18...m_source=wp_bt
Mantab betul
Capcay blangsak

Link: http://adf.ly/1HMVU8

Blog Archive