Wednesday, May 6, 2015

'Puluhan migran tewas' saat perahu tenggelam


Quote: 150505181322_migrants_640x360_ap.jpg
Foto yang diambil dari kapal barang menunjukkan para migran berusaha menyelamatkan diri.

Setidaknya 40 migran tenggelam ketika perahu karet yang mengangkut sekitar 137 orang kempis di Mediterania, kata badan amal Save the Children.

Sejumlah saksi mata, seperti dikatakan oleh Save the Children, menuturkan 40 orang jatuh ke laut ketika kapal barang mendekat untuk memberikan pertolongan.

Perahu karet itu kempis dan tenggelam di sebelah selatan Sisilia, Italia.

Rekaman video menunjukkan para migran asal Afrika berusaha menyelamatkan diri dengan cara memegang tali, melompat ke arah pelampung dan memanjat tangga tali yang dipasang di kapal barang. Adapun korban selamat dibawa ke Catania, Sisilia, pada Selasa (05/05).

Perahu karet diduga tenggelam Minggu (03/05), tetapi sejauh ini belum dipastikan berapa jumlah orang yang meninggal dunia.

Menyusul peningkatan jumlah migran yang menempuh perjalanan berbahaya melalui Laut Mediterania, Kepala Staf Angkatan Laut dari 26 negara Eropa menggelar pertemuan hari ini di Napoli, Italia guna membahas persoalan itu.

Menurut Pasukan Penjaga Pantai Italia, dalam tiga hari belakangan saja sekitar 7.000 orang diselamatkan dan 10 jenazah ditemukan di lepas pantai Libia.

http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia...terania_migran

kelebihan beban gan

Link: http://adf.ly/1GRGFn

Blog Archive