Monday, May 11, 2015

Pusat Kuliner Lenggang Jakarta Siap Diluncurkan


Pusat Kuliner Lenggang Jakarta Siap Diluncurkan

Seiring dengan selesainya pembangunan pusat kuliner Lenggang Jakarta di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Gubernur DKI Jakarta direncanakan meresmikan pusat kuliner sekaligus kawasan percontohan penataan PKL di Ibu Kota tersebut pada Juni mendatang.

"Kita sudah trial operation pada 17 April 2015 lalu. Launchingnya awal Juni, menunggu Jadwal dari Pak Gubernur, karena beliau yang akan meresmikan," ujar Kadis Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta Joko Kundaryo kepada Infonitas.com, Senin (11/5/2015).

Lanjut Joko, total pedagang yang ditampung di Lenggang Jakarta sebanyak 329 orang, meliputi pedagang kuliner, aksesoris dan souvenir. Ada pun jenis kuliner yang dijajakan di sini mencapai 52 jenis, termasuk bakso, gado-gado, hingga batagor.

"Harga makanannya bervariasi, mulai dari Rp 15 ribu – Rp 40 ribu per porsi," sambung Joko.

Joko menambahkan, pedagang kuliner di kawasan ini sebelumnya telah diberikan pelatihan memasak sejak Januari 2015 dari dua koki handal. Tak hanya itu, eks pedagang pasar Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI) Monas tersebut juga diajarkan cara menyapa tamu, mengatur keuangan, sanitasi, hingga cara berwirausaha.

"Dan sesuai arahan Pak Gubernur, transaksi pembayaran di kantin Lenggang Jakarta sepenuhnya dilakukan dengan sistem non-cash menggunakan kartu e-money," tukasnya.

Tekape : http://www.infonitas.com/megapolitan...0#.VVAdiY6qqko

Mantap Gan, Wisata Kuliner

Link: http://adf.ly/1GumXP

Blog Archive