Sunday, May 10, 2015

Ribuan Lelang Terancam Batal, Ahok Selow


Ribuan Lelang Terancam Batal, Ahok Selow
GAMBIR – Meski baru empat dari 6 ribu lelang program kegiatan yang dianggarkan Pemprov DKI Jakarta yang selesai prosesnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak ambil pusing. Bahkan, Ahok mengatakan, uang yang dianggarkan untuk proyek yang batal lelang bisa dialihkan sebagai penyertaan modal pemerintah (PMP) untuk BUMD DKI Jakarata.

Ahok pun mengaku enggan meminta para kepala SKPD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk mempercepat proses lelang. Menurut Ahok, dirinya tinggal mengganti kepala SKPD bersangkutan jika kenerjanya tidak bagus.

"Kan saya bilang, dari (tahun) 2014 mereka menolak e-budgeting. Tahun 2014 kita suruh isi, tahun 2015 kita paksa. Kalau tidak mau isi, tidak boleh ikut (menjabat kepala SKPD). Mereka alasannya apa? Ketahuan kok, pakai e-budgeting, susah (korupsi)," ujar Ahok di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Jumata (8/5/2015) petang.

Lebih jauh suami Veronica Tan ini membenarkan jika rencana pembangunan yang telah dianggarkan tahun ini terancam ditunda lantaran gagal lelang. Menurut Ahok, ia sudah sejak November tahun lalu memerintahkan masing-masing SKPD mulai mengadakan lelang. Giliran didesak pihaknya, yang keluar stigma seolah-olah e-budgeting menghambat.

"Yang penting PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) beres, bus beres. Lebih baik duitnya saya tarik, kasih ke PT Transjakarta beli bus baru. Kasih ke Dishub untuk PSO, kasih Bank DKI untuk suntikan dana dan modal baru," tukas Ahok.

Sumur : http://www.infonitas.com/megapolitan...5#.VU8vGkbMjEY

Alon alon asal Klakon, Pilih pejabat yang berkualitas.. Lanjutkan pak AHok.

Link: http://adf.ly/1Gr5Kp

Blog Archive