Saturday, May 16, 2015

Sahabat Tampubolon Dony Simamora dan Boby Alex Simanjuntak nekad bobol gereja




DELISERDANG - Tiga pemuda dilempari batu oleh warga lantaran mencuri genset milik Gereja HKBP Cinta Damai, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara. Ketiga pemuda itu juga babak belur dihajar warga dan nyaris dibakar hidup-hidup.

Ketiga pemuda tersebut adalah Sahabat Tampubolon (25), warga Dusun 4 Cinta Damai; Dony Simamora (20); dan Boby Alex Simanjuntak, warga Pasir Putih.

Awalnya ada lima pemuda yang hendak mencuri genset di gereja itu. Setelah berhasil merusak pintu, tiga pelaku masuk ke gereja untuk mengambil genset. Sementara dua rekannya menunggu di depan gereja.

Begitu melihat kejadian tersebut, warga langsung melakukan pengepungan. Tiga yang pelaku yang di dalam gereja ditangkap, sedangkan dua rekannya langsung kabur.

Ketiganya yang ditangkap dilempari batu dan dipukuli hingga babak belur. Bahkan, warga sempat hendak membakar mereka.

Petugas Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat informasi ada pelaku pencurian dipukuli massa langsung turun ke lokasi. Evakuasi ketiga pelaku berjalan alot lantaran warga sempat menolak menyerahkan pencuri itu.

Kapolsek Percut Seituan Kompol Rudi Silaen SIK SH mengatakan, ketiga tersangka hingga siang ini masih diperiksa. "Ini aksi yang kedua, sebelumnya ketiga pelaku mengaku berhasil mencuri genset di gereja itu. Cuma yang kedua ini ketahuan warga," ujar Rudi.

http://news.okezone.com/read/2015/05...-dibakar-warga

spesialis genset

Link: http://adf.ly/1HGqCa

Blog Archive