Tuesday, May 5, 2015

Sektor pendidikan, Disdik Bekasi Harapkan Bantuan Dana dari Jabar


Sektor pendidikan, Disdik Bekasi Harapkan Bantuan Dana dari Jabar
Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi berharap adanya bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk anggaran sektor pendidikan. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Rudi Sabarudin mengatakan besarnya perencanaan anggaran tidak bisa sepenuhnya mengandalkan dana APBD kota Bekasi.

Ia mengakui berdasarkan ringkasan isu strategis bidang infrastruktur 2016 Kota Bekasi, rencana usulan anggaran program pendidikan untuk sarana dana mencapai Rp 574 miliar. Sementara, dana yang tersedia melalui APBD Kota Bekasi hanya Rp 277 miliar, kekurangan dana Rp 297 miliar.

"Rencana anggaran sarana pendidikan yang begitu besar tidak bisa hanya mengandalkan APBD kota Bekasi saja, kami pun perlu adanya bantuan dari Pemprov Jabar, karena kekurangan anggaran masih terlalu banyak," ungkap Rudi, Selasa (5/5/2015)

Menurut lagi, meskipun kebutuhan dana belum tentu sebesar itu, namun pihaknya mengusahakan agar kekurangan kebutuhan dana dapat ditutupi oleh Pemprov Jabar dan pemerintah pusat. Hingga saat ini pihaknya telah memasukkan usulan tersebut ke Pemprov Jabar.

*Bantuan sektor pendidikan itu sangat penting untuk memajukan pendidikan indonesia, yang penting bantuan tersebut tidak disalagunakan .

Klo menurut agan gmna nih bantuan untuk sektor pendidikan??

Sumur : http://infonitas.com/bekasi/2015/05/...na-dari-jabar/

Link: http://adf.ly/1GLu6r

Blog Archive