Friday, May 15, 2015

Sepatu Buatan Tangerang Ini Dipakai Seleb Hollywood Hingga Raja Arab


Sepatu Buatan Tangerang Ini Dipakai Seleb Hollywood Hingga Raja Arab

Indonesia terkenal sebagai produsen sepatu kelas dunia. Berbagai sepatu bermerek terkenal diproduksi di dalam negeri, mulai dari Oakley hingga Dolce Gabbana.

Salah satu produsen sepatu merek terkenal adalah PT Anggiomultimex yang terletak di kawasan Tigaraksa, Tangerang.

Pemilik Anggiomultimex, Subagyo Lembono, mengatakan selain dapat kontrak memproduksi sepatu merek terkenal, perusahaan beromzet Rp 500 miliar per tahun ini juga punya merek sendiri yang digemari orang asing.

"Kita punya produk MBT (Masai Barefoot Technology). Selebritas dunia banyak yang pakai, dan kemarin juga di 2012 seluruh keluarga kerajaan Arab pakai produk dari kita," ujarnya ketika ditemui di pabriknya, Kamis (14/5/2015).

Ia mengatakan, produksi sepatu di perusahaannya mencapai 250.000 pasang tiap bulan. Hasil produksinya sebanyak 90% dikirim ke luar negeri dan sisanya untuk konsumsi dalam negeri, tapi hanya merek mereka sendiri yaitu Aix Aggio dan Lines.

"Ekspornya hampir ke seluruh dunia," katanya.

Pabrik yang terletak di Tangerang ini mempekerjakan 2.000 orang yang seluruhnya warga negara Indonesia. Perusaaan yang berdiri sejak 1991 ini melakukan seluruh produksi sepatu dari awal sampai akhir.

"Mulai dari pembuatan pola desain semuanya diserahkan kepada kita. Jadi ada dua cara pelanggan minta pembuatan sepatu. Pertama dia sudah punya standar dan tinggal diikuti, dan yang kedua kita mengusulkan desain," ujarnya.

http://finance.detik.com/read/2015/0...f991104topnews

Keren, semoga laris terus...

Link: http://adf.ly/1HBVWz

Blog Archive