Tuesday, May 19, 2015

Seperti dalam film horror, kota ini dihujani beribu-ribu bayi laba-laba


00074899_zps0ao1xima.jpg

Pernahkah Anda melihat melihat hujan laba-laba? Baru-baru ini, sebuah kota kecil di Australia diguyur hujan yang tidak biasa. Pasalnya, ratusan laba-laba kecil turun dari langit.


Tidak pelak, fenomena unik itu membuat suasana kota kelihatan seperti di film horror. seorang warga kota Goulburn yaitu Ian Watson menceritakan bagaimana matahari hampir tertutup dengan laba-laba kecil jenis Arakhnida dan jaring laba-laba yang terus berjatuhan ke tanah selama beberapa hari.


''Seluruh tempat ditutupi jaring laba-laba berwarna hitam dan ketika saya menatap matahari, itu seperti terowongan jaring yang menjulang ratusan meter ke langit,'' kata Ian. Dia menambahkan laba-laba kecil juga meringkuk di rambutnya.

hujan-bayi-laba-laba_zpsd1lyetlp.jpg

Fenomena tersebut rupanya disebabkan karena laba-laba jenis Arakhinda yang sedang melakukan migrasi. Mereka melakukannya dengan cara naik ke pepohanan dan kemudian melompat menggunakan jaringnya sebagai parasut.


Teknik migrasi itu disebut sebagai teknik balon. Banyak ilmuwan yang menganggap teknik migrasi ini menjadi salah satu alsan mengapa laba-laba bisa ditemukan di benua manapun.

Link: http://adf.ly/1HNvim

Blog Archive