Monday, May 18, 2015

Siap-siap, Harga Pertamax Tetap Akan Naik


Siap-siap, Harga Pertamax Tetap Akan Naik

Jakarta -Jumat lalu PT Pertamina (Persero) batal menaikkan harga Pertamax dari Rp 8.800/liter ke Rp 9.600/liter. Namun, harga Pertamax tetap akan naik dalam waktu dekat.

"Kita sudah berkomunikasi dengan pemerintah, tentu ada waktu-waktu yang lebih sesuai untuk melakukan itu. Tapi pada intinya kita menyampaikan bahwa kita tetap akan melakukan penyesuaian (kenaikan harga Pertamax)," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro ditemui di Kantor Pusat Pertamina Jalan Medan Merdeka Timur 1A, Senin (18/5/2015).

Wianda mengakui, penetapan harga Pertamax merupakan kewenangan dari Pertamina, pasalnya produk ini merupakan jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi.

"Karena toh harganya (Pertamax) mengacu pada indeks internasional, produk tersebut juga produk non subsidi," ujar Wianda.

Seperti diketahui, rencananya Jumat kemarin Pertamina akan menaikkan harga Pertamax naik jadi Rp 9.600 per liter, dengan rincian, harga dasar Pertamax Rp 8.347,826, ditambah PBBKB Rp 417,391 dan PPN Rp 834,783.

Wianda menambahkan, kenaikan harga Pertamax yang mengacu pada indeks harga internasional sudah rutin dilakukan setiap dua bulan sekali yakni pada awal dan pertengahan bulan.

"Berapa harganya, Kita akan sampaikan nanti waktunya kapan," tutup Wianda.


Sumur : http://finance.detik.com/read/2015/0...etap-akan-naik

Terserah pertamina lah, rakyat sih pasrah aja. Yang ga mau pake pertamax ya pake premium, kalo ga ya pake aer...

Link: http://adf.ly/1HMVVo

Blog Archive