Friday, May 1, 2015

Siapkan Investasi Khusus, Carrefour Ubah Semua Gerai Menjadi Transmart Carrefour




Bisnis.com, JAKARTA – PT Trans Retail secara bertahap akan mengubah nama semua gerainya dari Carrefour menjadi Transmart Carrefour. Perusahaan ritel ini menyiapkan alokasi dana khusus untuk mengubah lebih dari 80 gerai ritel modernnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Ada dana investasinya, angkanya cukup besar. Investasi kita tinggi karena harus mengganti semua logo dan konsepnya," kata Satria Hamid, Corporate Communication General Manager PT Trans Retail Indonesia, di Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Namun ketika ditanya angka pastinya, Satria menolak menjabarkan. Yang jelas, kata dia, karena dana investasinya terbilang tinggi, pihaknya akan melakukan proses transformasi itu secara bertahap yang ditargetkan akan selesai pada 2017.

Saat ini ada 89 gerai Trans Retail yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah itu terdiri dari 83 gerai dengan nama Carrefour, 5 gerai baru berkonsep Transmart serta satu Grosirindo, yakni ritel modern dengan konsep grosir.

Tahun ini, Trans Retail sudah mengubah satu gerai Carrefour menjadi Transmart yang diluncurkan pada Maret lalu di Medan. Berikutnya, gerai yang akan diganti modelnya adalah Carrefour yang ada di Cempaka Putih, Jakarta.

Selain itu, pada tahun ini Trans Retail juga menargetkan menambah 10 gerai baru dengan konsep Transmart. Pasar yang diincar yakni di luar Jawa.

http://industri.bisnis.com/read/2015...mart-carrefour

diubah gan

Link: http://adf.ly/1G8peu

Blog Archive