Wednesday, May 6, 2015

Soal Jero Wacik minta tolong, Demokrat pastikan SBY tak akan bantu


Soal Jero Wacik minta tolong, Demokrat pastikan SBY tak akan bantu

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto memastikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan memberikan bantuan kepada mantan Menteri ESDM Jero Wacik yang ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia bahkan menilai pernyataan Jero Wacik yang meminta bantuan dari SBY sesaat sebelum digelandang ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur, berlebihan.

"Kalau minta tolong SBY saya rasa tidaklah. Ini dilebih-lebihkan. Kalau minta tolong kan tidak mungkin. Karena semuanya berdasarkan aturan hukum. SBY kan juga menganut hukum. Sehingga kita semuanya harus ikut proses ini," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/5).

Agus menuturkan hak semua warga negara untuk mendapatkan bantuan hukum. Dia pun mempersilakan koleganya itu untuk mencari bantuan. Namun, dia menegaskan bantuan hukum tersebut bukan berasal dari SBY maupun partainya.

"Kalau bantuan hukum itu hak setiap warga negara sehingga mungkin jangankan Partai Demokrat tapi partai lain juga ada hak itu. Minta bantuan hukum kemana dipersilakan dari Jero Wacik sendiri," tukasnya.

Diketahui, Jero Wacik meminta bantuan dari Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Alasannya, dia merasa diperlakukan tidak adil oleh KPK.

http://m.merdeka.com/politik/soal-je...kan-bantu.html


SBY tegas tanpa ada konspirasi hati

Link: http://adf.ly/1GR68W

Blog Archive