Monday, May 11, 2015

Taufik Ancam Pecat Oknum Dewan Penilap Dana Kunker


Taufik Ancam Pecat Oknum Dewan Penilap Dana Kunker

Kemelut yang dihadapi DPRD DKI Jakarta semakin semrawut. Di tengah kasus dugaan korupsi pengadaan UPS yang saat ini sedang ditangani oleh Bareskrim Mabes Polri, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan adanya permainan lain para wakil rakyat yang menggerogoti APBD DKI Jakarta.

Kali ini, anggaran kunjungan kerja (kuker) yang giliran 'dilahap' para wakil rakyat itu. Meski jumlahnya tidak terlalu signifikan, namun kelakuan tersebut tetap membuat malu.

"Itu kan uang receh, kok masih dipermainkan. Jujur saja ini sangat memalukan," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik kepada wartawan, Senin (11/5/2015).

Taufik pun menegaskan akan memanggil dua kader Partai Gerindra yang disebut-sebut terlibat dalam permainan anggaran kunker fiktif itu. Jika terbukti bersalah, Partai Gerindra tidak akan segan-segan memberikan sangsi berat kepada keduanya.

"Kami akan meminta keterangan dulu, setelah itu sangsi," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Center for Budget Analysis (CBA) merilis lima anggota DPRD DKI Jakarta yang telah melakukan kunjungan kerja fiktif. Pada tahun anggaran 2013, ditemukan bukti-bukti perjalanan dinas berupa tiket pesawat atas nama lima anggota DPRD DKI berinisial TY, EL, RN, IS, dan AL. Akan tetapi, tidak ditemukan bukti keberangkatan.

"Ini terbukti dari tidak ditemukannya nama lima anggota DPRD dalam manifest penerbangan. Padahal, biaya tiket telah dibayar kepada travel. Dan ternyata, lima anggota itu tidak melakukan dinas karena sakit atau penugasan partai politik pengusungnya," ungkap Direktur Center for Budget Analysis (CBA) Ucok Sky Khadafi.

TKP : http://www.infonitas.com/megapolitan...8#.VVBVDo6qqko

Link: http://adf.ly/1Gw03x

Blog Archive