Friday, May 15, 2015

v


DKI Belum Punya Banyak Bus, Ahok Izinkan Bus APTB Beroperasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tetap mengizinkan bus angkutan perbatasan terintegrasi bus transjakarta (APTB) melintas di jalur transjakarta dan beroperasi seperti biasa. Padahal sebelumnya Pemprov DKI melalui Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) melarang APTB beroperasional hingga dalam kota.

Sesuai kesepakatan, APTB hanya beroperasi hingga perbatasan Jakarta saja. "Enggak apa-apa, selama dia (APTB) masuk, masih bisa mutar enggak apa-apa," kata Basuki di Balai Kota, Jumat (15/5/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku belum mampu menyediakan unit bus yang cukup. Namun nantinya jika APTB tetap tidak mau menerapkan sistem rupiah per kilometer dan suka berhenti sembarangan yang menyebabkan kemacetan, dia akan menindak tegas operator.

Juni mendatang, Pemprov DKI akan mendapat ratusan unit bus transjakarta bermerek Scania. Secara bertahap, seluruh perusahaan bus akan bergabung di bawah manajemen PT Transjakarta.

Tahun ini, kopaja dan kopami bergabung dengan PT Transjakarta. "Bus kami memang belum cukup. Jadi kami diam-diam saja," ujar Basuki.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan bahwa Jakarta masih membutuhkan keberadaan bus APTB.

Oleh karena itu, ia berharap keenam operator bus APTB dan Organda DKI bersama Dishubtrans segera mendapatkan titik temu untuk mengintegrasikan operasional bus APTB. "Jakarta tetap butuh APTB. Tetapi Pemprov DKI menginginkan satu sistem dalam jaringan transportasi di Jakarta," kata Djarot.

kompor  (megapolitan.kompas.com)




Kemaren ketahuan APTB illegal salahin Udar
Kemaren mau larang APTB kalo ga mau dibayar per kilometer
Sekarang butuh karna kurang bus

Kerja ga bener mau koar2 salahin orang



Link: http://adf.ly/1HDj3b

Blog Archive