Monday, May 18, 2015

Video Pembuatan Beras Palsu dari Plastik Beredar Luas di YouTube


0.jpg

akarta, HanTer - Beberapa hari terakhir ini masyarakat dunia maya dihebohkan dengan beredarnya video proses pembuatan beras palsu di situs berbagi video YouTube.
 
Pantauan Harian Terbit, Senin (18/5), dalam sebuah video berjudul "Hati-hati Beras Palsu dari Plastik Buatan China Masuk Indonesia" tampak seorang pekerja pria tengah memilih limbah-limbah plastik yang akan dijadikan sebagai bahan baku campuran beras. Selanjutnya limbah plastik itu dileburkan dalam sebuah mesin hingga berbentuk cairan. Setelah diubah bentuk, maka plastik ini kemudian dicetak menjadi seperti benang.
 
Tak berapa lama kemudian, plastik berbentuk benang itu diarahkan ke mesin pemotongan lain agar bisa dibentuk menjadi beras. Jika dilihat sekilas, beras plastik ini memang tampak tak jauh berbeda dengan beras-beras yang ada di Indonesia. Karena itu warga diminta selalu waspada saat membeli beras. Sebab saat ini dikabarkan bahwa beras palsu produksi China itu telah beredar luas di sejumlah negara termasuk Indonesia.
 
Berdasarkan dari keterangan media Singapura, China sedang memproduksi beras palsu. Beras palsu itu sudah didistribusikan di kota Cina Taiyuan, di provinsi Shaanxi. Bahkan dikabarkan juga di ekspor ke beberapa negara tetangga.
 
Untuk diketahui, bahan sintetis berupa limbah plastik sangat berbahaya jika dikonsumsi karena bisa memicu kanker. Karenanya kewaspadaan konsumen harus ditingkatkan agar tidak menjadi korban beras palsu ini.
 
Negeri China memang terkenal sebagai produsen barang tiruan, mulai dari produk otomotif, elektronik, dan juga makanan. Sebelumnya, China juga dikabarkan telah membuat telur ayam palsu. Bahkan terlur palsu ini juga sempat beredar di Indonesia. Apakah beras palsu ini juga telah beredar di Indonesia?
 
Berikut video proses pembuatan beras palsu yang beredar di YouTube:
 
http://www.harianterbit.com/m/humani...uas-di-YouTube

beras kw gimana rasanya
najiss.gif

Link: http://adf.ly/1HNGdi

Blog Archive