Friday, May 8, 2015

Warga Tidak Tahu Aktivitas di Rumah Penampungan WN Tiongkok


Warga Tidak Tahu Aktivitas di Rumah Penampungan WN Tiongkok

Tak banyak warga sekitar yang mengetahui aktivitas kejahatan di rumah mewah berlantai dua yang ditempati 34 warga negara asing (WNA) asal Tiongkok. Diakui warga, rumah yang dihuni 19 perempuan dan 15 laki-laki WNA itu sehari-hari tertutup.

"Bahasanya aja kita gak ngerti, mereka juga tidak pernah komunikasi sama warga," ujar Mimi Mariani (42), warga yang bertempat tinggal persis di samping rumah bercat putih itu, Jakarta, Kamis (7/5/2015) sore.

Meski demikian, diakui Mimi, terdapat orang-orang berwajah Tionghoa yang mendiami rumah yang disewa per tahun itu. Adapun dijelaskannya, rumah itu dulu ditempati warga negara Indonesia (WNI)
Lanjut Mimi, walau banyak penghuninya, rumah tersebut nampak tak terawat. Selain itu, tak banyak aktivitas yang terekam warga dari rumah tersebut.

"Selama ini saya hanya melihat satu dua orang yang sama keluar masuk rumah tersebut," ujar lanjutnya.

Atas itu, hal inilah yang membuat warga, termasuk Mimi, cukup kaget ketika adanya penggerebekan polisi di rumah itu. Sebab, selain dinilai tak banyak aktivitas di dalamnya, rumah itu dinilai kebanyakan warga sebagai rumah kosong.
"Ya warga pada kaget dengan penggerebekan ini," tutupnya.

Tekape : http://www.infonitas.com/megapolitan...1#.VUw7646qqko

Link: http://adf.ly/1Gei8M

Blog Archive