Thursday, May 7, 2015

Wisman Asal Tiongkok Terus Meningkat Berlibur di Indonesia


Jakarta: Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, potensi wisatawan asal Tiongkok untuk berkunjung ke Indonesia sangat besar. Salah satu daerah yang memiliki potensi besar untuk dikunjungi adalah di Bali. Di Bali, wisatawan asal Negeri Tirai Bambu ini naik sekira 62 persen.

"Tiongkok bisa jadi pasar terbesar untuk pariwisata Indonesia. (Wisatawan) Bali dari Tiongkok sampai Februari 2015 tumbuh 62 persen. Sudah mendahului Australia, Malaysia, dan Singapura," ujarnya, di lokasi JMW 2015, di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2015).

Dengan banyaknya destinasi wisata yang dimiliki Indonesia, Arief berpandangan bahwa seharusnya ini menjadi peluang tersendiri. Bahkan, kota seperti Jakarta, Bali, dan Batam saja sudah menguasai hampir 90 persen dari destinasi yang ada di Indonesia.

Untuk itu, Arief menekankan pentingnya promosi berupa branding, advertising, dan selling harus dilakukan dengan menggabungkan beberapa media, antara lain paid media, own media, dan social media. "Promosinya harus yang besar. Tahun depan diharapkan Wonderful Indonesia bisa ungguli Truly Asia-nya Malaysia," pungkas dia.

Sebelumnya Arief meyakini jika diterapkan marketing yang tepat, sektor pariwisata diharapkan dapat meningkat hingga 50 persen.
ABD

http://ekonomi.metrotvnews.com/read/...r-di-indonesia


Link: http://adf.ly/1Ga5wg

Blog Archive